Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi: Pembuktian Atlet Jatim di Event Nasional Piala Gubernur Jatim 2023

Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi: Pembuktian Atlet Jatim di Event Nasional Piala Gubernur Jatim 2023

Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur 2023 bakal lebih seru dari sebelumnya. Pasalnya, even yang digelar oleh PBSI Jatim ini bakal meningkat levelnya menjadi open nasional.

Turnamen yang bakal diikuti oleh 1500 atlet dan mempertandingkan 29 kelompok umur ini akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya pada 27 November hingga 2 Desember.

" Kejuaraan Piala Gubernur kali ini levelnya meningkat dari sebelumnya yang hanya lingkup Jatim menjadi even nasional. Lebih kompetitif dan antusiasme peserta lebih banyak," jelas Tonny Wahyudi Ketua PBSI Jatim.

BACA JUGA:PBSI Jatim Gelar Piala Gubernur dengan Total Hadiah Rp 200 Juta

Piala Gubernur Jatim kali ini juga memperebutkan hadiah yang cukup besar yaitu mencapai Rp 200 juta. Hadiahnya lebih besar dari tahun lalu yang hanya Rp 160 juta. 

BACA JUGA:Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi Sebut Pentingnya Mental Tanding di Laga Internasional

Karena itu, Tonny Wahyudi berharap kejuaraan ini menjadi ujian bagi atlet Jawa Timur khususnya untuk meraih prestasi karena akan diikuti oleh atlet dari seluruh Indonesia. Even ini juga dimeriahkan oleh Runner Up French Open 2023 yaitu Bagas Maulana dan M. Shohibul Fikri.

"Bagi atlet Jatim, event ini menjadi ajang pembuktian di event nasional," ujarnya.

Kejuaraan ini akan mempertandingan banyak kelompok umur mulai dari kelas pemula, remaja, taruna, dewasa, hingga veteran yang diikuti oleh tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta campuran. (*)

Sumber: