Diikuti Atlet Luar Negeri, Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi Jamin Sportivitas di Piala Kapolda Jatim 2024

Diikuti Atlet Luar Negeri, Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi Jamin Sportivitas di Piala Kapolda Jatim 2024

Kejuaraab Piala Kapolda Jatim 2024 diikuti atlet dari manca negara.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Turnamen bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2024 diikuti oleh atlet-atlet dari mancanegara. Antara lain Malaysia dan Singapura. Ini membuktikan bahwa turnamen yang digelar oleh Persatuan bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim yang berkolaborasi dengan Polda Jatim ini kualitasnya tidak diragukan lagi.

Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi mengatakan, atlet-atlet luar negeri yang datang menjadi salah satu bukti nyata bahwa turnamen yang digelar PBSI Jatim tidak main-main dan sudha diakui oleh luar negeri.

"Para atlet dari luar negeri sudah mengetahui bahwa kejuaraan bulutangkis yang kami gelar melibatkan ribuan atlet jadi mereka ingin menjajal kemampuan juga dengan atlet kita," ungkap Tonny Wahyudi yang juga Ketua HDCI Jatim itu.

BACA JUGA:Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi: Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup 2024 Pecahkan Rekor MURI

Nah, untuk itu kata pria yang juga karib disapa Yudi Ndut, event yang digelar juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 harus benar-benar dimanfaatkan oleh atlet-atlet lokal.

"Istilahnya, atlet-atlet lokal ini tidak perlu try out ke luar negeri untuk menjajal kemampuan. Karena mereka bertanding di Indonesia. Jadi atlet lokal harus termotivasi lebih untuk menunjukkan talenta terbaik mereka. Jangan lupa event ini juga memperebutkan rangking nasional," ungkapnya.

BACA JUGA:Sosok Komjen Pol M Fadil Imran Calon Ketum PP PBSI di Mata Pebulutangkis Sony Dwi Kuncoro

Event yang digelat dalam 26 kategori ini berhadiah total 250 juta. Tercatat sebanyak 1.950 atlet akan bertanding mulai 1 hingga 6 Juli 2024.

Kejuaraan bulutangkis yang juga memecahkan rekor dari museum rekor Indonesia (MURI) ini bakal digelar di beberapa venue saking banyaknya atlet yang bertandinga. Antara lain di GOR Sudirman, GOR MERR, GOR Suryanaga hingga lapangan bulutangkis Polda Jatim.

"Kami jamin pertandingan akan full sportivitas. Karena itu atlet lokal harus menunjukkan skill dan permainan terbaik mereka. Mumpung bertanding di hadapan penonton sendiri," harap Tonny. (*)

Sumber: