Gustavo Hat-trick, Apakah Simic Masih Dibutuhkan di Persija?

Gustavo Hat-trick, Apakah Simic Masih Dibutuhkan di Persija?

Gustavo Almeida mencetak hattrick malam ini.-IG Persija-

Catatan: Eko Yudiono, Wartawan Memorandum

Gustavo Almeida mencetak hat-trick (tiga gol) malam ini. Persija berpesta di laga Perdana Liga 1 musim 2024/2025. Jakarta International Stadium (JIS) jadi saksi garangnya eks penyerang Arema itu di depan gawang. Barito Putera menyerah 3-0.

Gol pertama dari crossing Riko Simanjuntak adalah tipikal striker opurtunis di depan gawang. Gol kedua meski dari titik putih menunjukkan ketenangan dari pemain dengan tinggi 185 cm itu. Gol ketiga dicetak Gustavo hasil akselerasinya di depan gawang. Sekali gojek, shooting dan gol. Brilliant.

BACA JUGA:Persebaya Vs Persija, Pertandingan yang Ditunggu-tunggu

Pemain kelahiran Sao Paulo memang bukan pemain anyar di kompetisi sepak bola Indonesia. Ketika berseragam Arema dari 16 kali main dia mencetak 14 gol.

Sayang, ketika di putaran kedua dan dipinjamkan ke Persija, ia mengalami cedera. Karena itu, ia hanya mencetak 2 gol dalam 7 kali penampilan. 

Namun, Gustavo kini kembali. Tiga golnya malam ini jadi bukti bahwa ia penyerang tajam. Di depan puluhan ribu The Jak-julukan suporter Persija, Gustavo memberi bukti ketajamannya belum hilang.

Liga 1 masih panjang dan kemungkinan besar Gustavo bakal kembali mencetak gol-gol lain bagi tim Macan Kemayoran.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Terjunkan 3.010 Personel Amankan Laga Persebaya Vs Persija

Ketika Gustavo sudah mumpuni, masihkan Persija menggunakan tenaga Marko Simic? Jawabannya ada di manajemen Persija.

Sebab, selama ini manajemen tidak secara blak-blakan mengapa dan dengan alasan apa masih mempertahankan Simic. Rumor yang beredar, Persija diduga menyalahi salah satu klausul kontrak yang membuat Simic melapor ke FIFA.

Nah, sebagai kompensasi Persija harus terus memainkan Simic di pertandingan meski hanya sebagai pemain pengganti. Jika seperti ini, apa boleh buat.

Sembari menunggu Simic keluar dari Persija, mari kita nikmati sama-sama keindahan dan ketajaman Gustavo di depan gawang.

Toh lama-lama, The Jak bakal melupakan Simic, pemain yang sempat bersinar ketika Persija meraih double winner di 2018. Tapi itu dulu. Era sudah berganti. Terlepas adanya 'Rahasia' yang hanya Manajemen dan Simic yang tahu, rasanya kok naif jika Persija masih butuh tenaga Simic. (*)

Sumber: