Gerak Cepat, Personel Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-121 Obati Tangan Prada Dedi yang Terluka

Gerak Cepat, Personel Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-121 Obati Tangan Prada Dedi yang Terluka

Tim Kesehatan Kopda Fegi mengobati luka di tangan Prada Dedi, salah satu personel TNI dalam kegiatan TMMD ke-121.-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Aksi peduli kembali ditunjukkan oleh personel Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep bagian Tim Kesehatan Kopda Fegi yakni gerak cepat melakukan pertolongan pertama atau mengobati luka di tangan kanan salah satu personel TNI yang bernama Prada Dedi saat melakukan pengerjaan pecah batu di titik sasaran pembuatan jalan rabat di Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Rabu 07 Agustus 2024.

Tangan kanan Dedi terluka oleh pecahan batu saat pengerjaan pecah batu di titik sasaran pembuatan jalan rabat Dusun Tebang, pecahan batu kecil yang terpisah dari induknya itu melesat cepat dan melukai tangan kanan prada dedi. 

Kopda Fegi mengatakan, "Saat dalam pengerjaan di titik sasaran pembuatan jalan, sebagian TNI dan warga dibagi tugas menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok pecah batu, pengangkutan manual dan penyusunan batu di badan jalan," jelasnya. 

Saat itulah terjadi insiden kecil yang dialami oleh Prada Dedi, tangan beliau terluka terkena serpihan pecahan batu porselen, lalu kami selaku Tim Kesehatan langsung mengambil tindakan pertama dalam mengantisipasi efek dari luka tersebut," paparnya. 

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Imbau Warga Pasang Bendera dan Umbul-umbul

Luka robek di tangan itu langsung dibersihkan dan diperban, selanjutnya korban diberikan obat penghilang nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi guna mempercepat proses penyembuhan pada lukanya.,” ungkap Kopda Fegi.

Sumber: