Intensif Patroli Skala Besar, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cegah Aksi Kriminal

Intensif Patroli Skala Besar, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cegah Aksi Kriminal

Patroli skala besar yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Upaya menciptakan kota yang aman terus dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Patroli skala besar yang intensif digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Camat Wringinanom Cabut Surat Edaran Partisipasi Dana ke ASN dan Pelajar untuk Perayaan HUT RI, Ada Apa?

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji, memimpin langsung operasi ini. Melalui Kasihumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto menjelaskan Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar patroli skala besar dalam rangka antisipasi kejahatan malam agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. 

BACA JUGA:7 Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Siapa Saja?

Selain menyisir jalan-jalan utama, petugas juga menyasar gang-gang sempit dan lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya kelompok pemuda.

BACA JUGA:AKBP Aris Purwanto Jabat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya

"Kami tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga pada pencegahan. Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman," ujar Wakapolres Kompol Ari Bayuaji melalui Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Sidang Dugaan Pemotongan Insentif ASN, Tiap Awal Bulan, Driver Bupati Ingatkan Kepala BPPD Sidoarjo

Dalam patroli tersebut, petugas juga memberikan tilang puluhan pengendara kendaraan roda dua yang melanggar aturan lalu lintas. 

BACA JUGA:Wali Murid Keluhkan Edaran Proposal HUT RI yang Diterbitkan Camat Wringinanom

"Setidaknya ada 35 kendaraan yang ditilang petugas di Jembatan Suramadu dan 7 kendaraan ditilang di jalan sekitar Pasar Atom. Sementara di Jalan Dupak Rukun ada 5 kendaraan yang ditilang," ujarnya. 

BACA JUGA:Resmi Ajukan Kasasi, Aspidum Kejati Jatim: Fokus Bukti yang Tidak Dipertimbangkan Majelis Hakim

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika melihat adanya aktivitas mencurigakan.

BACA JUGA:Kejari Surabaya Daftarkan Kasasi, Berharap MA Bisa Putuskan Seadil-adilnya

Sumber: