Krembangan Bhakti Wujudkan Kampung Madani

Krembangan Bhakti Wujudkan Kampung Madani

Kegiatan sosial Kampung Madani Berbhakti RW 02 Krembangan Bhakti, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan. -Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai bentuk semangat gotong-royong dalam rukun bertetangga, warga RW 02, Krembangan Bhakti, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan mewujudkan konsep Kampung Madani

BACA JUGA:Tekan Angka Lakalantas, Polres Tulungagung Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kegiatan sosial Kampung Madani "Berbhakti" ini baru saja di-launching. Dalam launching tersebut turut hadir Camat Krembangan Harun Ismail, Lurah Kemayoran Arief Witjaksana , tokoh masyarakat Krembangan Achmad Hidayat dan pengurus kampung.

BACA JUGA:Polsek Pakisaji Bekuk Residivis Curanmor Ngebruk Saat Beraksi

Ketua RW 02 Krembangan Bhakti Ilham Ramadhani menyampaikan implementasi Kampung Madani menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kondisi sosial ekonomi lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Bersepeda 1945 KM, Dua Cyclist Sidoarjo ke IKN untuk Upacara Bendera

"Kami berterimakasih atas sumbangsih aparatur sipil negara untuk memberikan intervensi bagi warga tidak mampu, kita berharap masyarakat yang berkemampuan lebih menyumbangkan di kampungnya," kata Ilham Ramadhani

BACA JUGA:Gibran Uji Coba Makan dan Susu Gratis untuk Anak SD di Surabaya

Ilham menyampaikan bahwa program Kampung Madani sebelumnya digagas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

BACA JUGA:Festival Bromo Memperkuat Nasionalisme Melalui Cinta, Bangga, Paham Rupiah

"Kampung madani ini diharapkan untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu dari segi ekonomi, dan sosial, " ujarnya. 

Sementara itu tokoh masyarakat Achmad Hidayat menyampaikan konsep Kampung Madani yang mengedepankan semangat gotong-royong akan menumbuhkan kesetiakawanan sosial di perkampungan Surabaya.

"Gagasan kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji menjadikan warga surabaya memiliki semangat kebersamaan dengan mengesampingkan ego sektoral," ujar Achmad Hidayat. 

BACA JUGA:Warga Driyorejo Tembak Mati Monyet yang Lukai Balita

Sumber: