Warga Driyorejo Tembak Mati Monyet yang Lukai Balita

Warga Driyorejo Tembak Mati Monyet yang Lukai Balita

Warga menunjukkan monyet yang melukai balita 3,5 tahun beberapa waktu lalu-Faisal Dhani-

GRESIK, MEMORANDUM - Seekor monyet yang sempat melukai balita berusia 3,5 tahun di Kecamatan Driyorejo, Gresik, berhasil ditangkap warga, Kamis 1 Agustus 2024 pagi. Dinilai membahayakan, monyet itu juga terpaksa ditembak mati.

Kapolsek Driyorejo, AKP Musihram membenarkan perihal monyet yang sudah ditangkap warga. Ia menerima laporan dari warga, jika monyet yang sudah ditangkap itu dalam kondisi mati. "Benar, monyet itu sudah ditangkap dan mati, ditembak oleh warga," ucapnya, Kamis 1 Agustus 2024.

Dalam penangkapan itu, lanjut Musihram, sejumlah warga bersiaga saat monyet kebetulan kembali menyasar pemukiman warga di desa setempat. "Begitu monyet berada di pohon, warga langsung menembak, dan monyet mati," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang balita yang berusia 3,5 tahun di Driyorejo, Gresik diserang monyet liar, Rabu 10 Juli 2024. Serangan monyet itu membuat balita perempuan itu mengalami luka parah di leher bagian belakang.

BACA JUGA:Balita di Gresik Diserang Monyet Liar, Leher Terkoyak

Informasi dihimpun, peristiwa yang terjadi Rabu 10 Juli sore itu bermula saat korban sedang mandi di samping rumah bersama ibunya. Tak lama, muncul monyet liar dan langsung menyerang balita itu.

Akibatnya, korban mengalami luka parah di leher bagian belakang. Kulit lehernya terkoyak cukup lebar. Orang tua korban segera membawanya ke RSUD Sidoarjo Barat untuk lenanganan medis.(fdn)

Sumber: