Kapolda Jatim Kukuhkan Struktur dan Kepengurusan KOP

Kapolda Jatim Kukuhkan Struktur dan Kepengurusan KOP

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto falam acara pengukuhan struktur organisasi dan susunan pengurus KOP di Gedung Patuh, Mapolda Jatim.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pengukuhan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) resmi disahkan oleh Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bersama Pejabat Utama (PJU) di Lobby Gedung Patuh, Rabu 31 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mengatakan, pembinaan terhadap prestasi merupakan sebuah upaya untuk membimbing dan menumbuhkan kecakapan berolahraga.

Adapun yang terkandung didalamnya adalah nilai-nilai jasmani, rohani dan sosial, dalam meningkatkan klualitas Sumberdaya Manusia (SDM) Polri, yang unggul menuju Polri yang presisi. 

Selain itu, kata Kapolda Jatim efektivitas program kemitraan dengan masyarakat maupun sinergisitas bersama instani terkait, termasuk dengan KONI Jatim dan Dispora Jatim, dapat dilaksanakan dengan optimal. 

BACA JUGA:Kapolda Jatim Kunjungi Mapolsek Panggul Serahkan Bansos untuk Warga

"Saya berharap melalui Komite Olahraga Polri, khususnya dilingkungan Polda Jatim, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berprestasi,” kata Irjenpol Imam di Lobby Gedung Patuh, Mapolda Jatim. 

Kapolda Jatim menghimbau para atlet Polri selain melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri juga berkewajiban untuk membawa nama baik Polri.

“Hal itu bisa dilakukan melalui prestasi olahraga yang diwadahi oleh KOP, baik ditingkat Nasional maupun Internasional," jelasnya. 

Dengan demikian diharapkan Polri akan mampu mendorong kepercayaan public dan Polri dapat bergerak semakin positif. Selain itu, juga sejalan dengan program Kapolri bahwa transformasi menuju Polri yang presisi harus menjadi harapan baru bagi Masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Hadiri Pembukaan AVC Men's U-20 2024 di Surabaya

“Perubahan yang dilakukan harus cepat dan benar-benar dirasakan oleh Masyarakat,” tegasnya. 

Oleh karena itu, melalui program pembinaan prestasi terhadap atlet Polri, diharapkan bisa menjadi sebuah kontribusi positif, untuk memberikan yang terbaik kepada Polri, dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

"Setelah pengukuhan ini saya harapkan pengurus inti cabang olahraga yang telah dikukuhkan agar segera menyusun pengurus masing-masing cabang olahraga," ujarnya. 

Kapolda Jatim juga meminta ketua umum, serta ketua harian, segera berkonsolidasi dan menentukan pejabat-pejabat utama di Polda yang belum atau belum masuk dalam kepengurusan, segera dipetakan, dan menyelenggarakan program kerja pembinaan.

Sumber: