Pilkada Kota Malang 2024, Manuver PAN Roadshow Lintas Parpol

Pilkada Kota Malang 2024, Manuver PAN Roadshow Lintas Parpol

Sekretaris Partai Golkar Kota Malang Rudy Nugroho dan Ketua DPD PAN Lookh Mahfudz bersama pengurus kedua parpol di kantor Partai Golkar Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Memecah kebuntuan, DPD PAN Kota Malang bermanuver menghangatkan gelaran Pilkada Kota Malang 2024. Pengurus partai berlambang matahari terbit dipimpin Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Mahfudz bersilaturahmi ke sejumlah parpol yang mendapatkan kursi hasil Pileg 2024. 

Rombongan pengurus PAN Kota Malang disambut hangat ketua atau sekretaris dan pengurus partai. Hari pertama, Jumat 26 Juli 2024 mengunjungi Kantor DPD PSI Kota Malang. Selanjutnya, Sabtu 27 Juli 2024 siang, mendatangi ke Kantor DPD Nasdem dan DPC Demokrat, serta malamnya mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kota Malang.

Hasil Pileg 2024, PAN memiliki 1 kursi, PSI meraih 2 kursi, Demokrat mendapatkan 3 kursi dan Nasdem memiliki 3 kursi, sehingga jumlahnya 9 kursi. Komunikasi politik partai ini telah terjalin, karena parpol ini tergabung satu fraksi DPRD Kota Malang periode 2019-2024, yaitu fraksi Damai Demokrasi Damai (DDI) yang diketuai Lookh Mahfudz.

BACA JUGA:Maju Pilkada 2024, Briyan Bertekad Bangun Kota Malang

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Kota Malang Dimulai, Pj Wali Kota Wahyu Bersama KPU Kompak Pukul Kentongan

Sementara, pada Pilpres 2024, PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sukses mengusung pasangan Capres-Cawapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Mahfudz menyampaikan roadshow ini untuk membangun komunikasi politik menuju Pilkada Kota Malang 2024.

“Ini (ke Golkar, red) Kunjungan keempat partai-partai, tadi kita ke Nasdem, sebelumnya ke PSI dan Democrat, dan malam ini kita ke Golkar dalam rangka memperkuat jaringan KIM,” ujarnya saat mengunjungi kantor Partai Golkar Kota Malang, Sabtu 27 Juli 2024 malam.

BACA JUGA:Polisi dan PWI Siap Wujudkan Pilkada Damai Kota Malang

BACA JUGA:KPU Kota Malang Apresiasi Pembuat Karya Sosialisasi Pilkada

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Kota Malang Dimulai, Pj Wali Kota Wahyu Bersama KPU Kompak Pukul Kentongan

Parpol yang tergabung dalam KIM ini di Kota Malang menurutnya memiliki kekuatan yang besar.

“Ketika kita kumpulkan, jumlah KIM (di Kota Malang, red) itu 18. Artinya KIM secara nasional bisa utuh juga di Kota Malang untuk potensi kursi,” kata Lookh Mahfudz.

Selain itu, parpol yang tergabung KIM di Kota Malang juga memiliki kader internal yang layak diusung dalam Pilkada Kota Malang, baik PSI, Gerindra, Demokrat, PAN maupun Golkar.

Sumber: