Kompak, Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep dan Warga Turunkan Material Rabat Beton

Kompak, Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep dan Warga Turunkan Material Rabat Beton

Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep dan Warga Turunkan Material Rabat Beton-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Pekerjaan betonisasi jalan merupakan salah satu sasaran Fisik TMMD Reguler ke-121 Kodim 0827/Sumenep di desa Buddi, Kec. Arjasa, Kab. Sumenep, hari ini Minggu 28 Juli 2024, progress pekerjaan cukup terlihat semakin maju.

Prada Ahmad Dwiki Rizaldy (yonzipur 5) mengatakan tampak para anggota Satgas yang terlibat program TMMD sebelum memulai pengecoran, berogotong-royong bersama warga menurunkan batu Kerakal (split) dengan alat seadanya berupa sekop dan cangkul.

Keberadaan material batu split dan pasir merupakan bahan baku utama selain semen dan air untuk diproses di mesin molen untuk dijadikan adukan beton. Batu split sendiri adalah merupakan batu belah dengan ukuran sedang sebagai campuran utama beton.

Material batu split yang didatangkan sudah bentuk jadi, sehingga anggota Satgas TMMD tidak terlalu repot untuk membuat split sendiri dengan memecahkan batu utuh, sehingga mengurangi resiko waktu dan tenaga.

BACA JUGA:Potret Kedekatan TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Ke-121 Mengajar Ngaji di Musholla

"Kemanunggalan TNI-Rakyat terlihat sangat jelas, terimplementasi dalam kegiatan TMMD ini, suasana kebersamaan dan gotong royong, kekompakan, bersatupadu membuat mereka tidak tampak letih, kemanunggalan TNI bersama rakyat ini terbukti mampu mengatasi hal yang berat bisa menjadi ringan bila tugas dikerjakan secara bersama-sama,"Ungkap Prd Ahmad Dwiki Rizaldy.(*)

Sumber: