Potret Kedekatan TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Ke-121 Mengajar Ngaji di Musholla

Potret Kedekatan TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Ke-121 Mengajar Ngaji di Musholla

Satgas TMMD Ke-121 Mengajar Ngaji di Musholla-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Di sela aktivitas anggota Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep, juga melakukan pembinaan masyarakat di bidang nonfisik, salah satunya mengajari anak-anak mengaji di Mushola Hidayahtul Islam, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Minggu 28 Juli 2024.

Anggota Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0827/Sumenep Serka Idam Pramuji mengatakan, mengajar mengaji sebagai bentuk spiritual keagamaan dan sebagai Bentuk kedekatan dengan warga Setempat.

Selain Itu, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. “Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak sertapendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Herman mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Satgas TMMD 121. Disela melaksanakan tugas pembangunan fisik, para tentara masih menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas religius.

BACA JUGA:Canda Tawa Satgas Hiasi Waktu Luang TMMD 121 bersama Masyarakat

Ustad Herman menyampaikan, dirinya sangat senang dan terimakasih, “Karena sangat membantu anak-anak dalam belajar mengaji yang selama ini dilakukan oleh prajurit TNI anggota satgas TMMD yang sedang melaksanakan tugas di Desa Buddi ini,” ucapnya.(*)

Sumber: