Tahapan Pilkada Kota Malang Dimulai, Pj Wali Kota Wahyu Bersama KPU Kompak Pukul Kentongan

Tahapan Pilkada Kota Malang Dimulai, Pj Wali Kota Wahyu Bersama KPU Kompak Pukul Kentongan

Pemukulan kentongan menandai dimulainya tahapan Pilkada Kota Malang 2024.--

MALANG, MEMORANDUM - KPU Kota Malang resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang tahun 2024. Ditandai dengan pukulan serempak kentongan pukulan kentongan oleh Komisioner KPU Jatim dan Kota Malang serta Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat, di halaman Balai Kota Malang, Minggu 09 Juni 2024.

Prosesi peluncuran dikemas menarik, bersamaan dikenalkan maskot dan jingle Pilkada Kota Malang. Selain pembagian doorprize juga dimeriahkan oleh artis dangdut Nella Kharisma yang menghibur masyarakat Kota Malang. Harapannya, Pilkada Kota Malang yang dipuncaki tanggal 27 November 2024 berlangsung sukses.

Ketua KPU Kota Malang Aminas Asminingtyas menyampaikan peluncuran ini sebagai awal dimulainya tahapan Pilkada Kota Malang. Pilkada ini akan memilih wali kota dan wakil wali kota serta gubernur dan wakil gubernur.

“Ini merupakan starting awal tahapan Pilkada dan gong-nya pada tanggal 27 November 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:KPU Kota Malang Apresiasi Pembuat Karya Sosialisasi Pilkada

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Harap Pilkada 2024 Berjalan Lancar

Untuk menyukseskan Pilkada diharapkan masyarakat Kota Malang berpartisipasi aktif dan mendatangi TPS untuk menyuarakan hak pilihnya dengan bijak pada tanggal 27 November mendatang. Pilkada ini untuk memilih pemimpin baru yang akan menjalan pemerintahan periode 2024-2029.

Aminah menyebutkan tema Pilkada Kota Malang adalah integrasi dan harmoni. Integrasi mengandung makna pentingnya menguatkan sinergi dan kolaborasi untuk menyukseskan Pilkada. Sedangkan, Harmoni mengandung maksud agar selam proses Pilkada berlangsung denga naman dan damai.

“Taglinenya, gak nyoblos gak mbois jesss,” jelas Aminah.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024 : Briyan Daftar Calon Walikota ke PSI

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024: Aziz Ingin Wujudkan Malang Maju Bersama PDI-P

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengapresiasi KPU Kota Malang yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu di Kota Malang, yaitu pada Pileg dan Pilpres. Harapannya, Pilkada Kota Malang juga berlangsung sukses.

“Tahapan pemilu serentak telah dimulai dan harapannya  melibatkan semua elemen,” katanya.

Pemerintah menurutnya telah menjalankan amanah dengan memberikan fasilitas dan alokasi dana penyelenggaraan. “Dan KPU memiliki tugas untuk menyelenggarakan pemilu agar berlangsung sukses, dan ini menjadi tanggung jawab bersama,” terangnya.

Sumber: