Maju Pilkada 2024, Briyan Bertekad Bangun Kota Malang

Maju Pilkada 2024, Briyan Bertekad Bangun Kota Malang

Briyan melakukan bincang santai dengan tema ‘Pemuda Malang Melek Politik di Alun-alun Malang. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Ingin mengabdikan diri untuk kota kelahirannya, Kota Malang, Briyan Cahya Saputra membulatkan tekad untuk maju dalam Pilkada Kota Malang tahun 2024.

Briyan menyampaikan Kota Malang memiliki potensi luar biasa yang dapat dikembangkan dan dikelola memajukan seluruh sendi kehidupan kota ini.

BACA JUGA:Fasilitasi Ratusan Pelaku FnB dan UMKM, Krista Exhibitions Siap Gelar Pameran Internasional EastFood

“Oleh karena itu, saya secara pribadi terpanggil untuk maju dalam Pilkada Kota Malang,” katanya.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Gerak Cepat Tangani Warga Songoyudan Penderita Kanker

Kota Malang yang disebut sebagai kota pendidikan, menurutnya perlu terus dikuatkan untuk kemajuan kota ini. Setidaknya, perhatian terhadap peningkatan derajat pendidikan masyarakat kota ini harus menjadi fokus utama agar generasi muda kota ini memiliki daya saing dan kemandirian.

Selama ini, Briyan yang berasal dari kalangan masyarakat biasa ini telah merintis usaha kecil-kecilan, seperti UMKM, yang dengan tekun dikelola dan kini mengalami perkembangan cukup pesat.

BACA JUGA:Kejurnas Voli Antarklub U-17, Buta Kekuatan Lawan, Jatim juga Persiapkan untuk Jangka Panjang

“Alhamdulillah, usaha yang kami rintis sekian tahun lalu saat ini sudah mampu menembus pangsa pasar ke luar negeri,” tuturnya.

Selain sibuk mengembangkan usaha rintisannya, Briyan yang peduli dengan kota kelahirannya ini juga kerap kali membuka ruang diskusi dengan berbagai kalangan, diantaranya kalangan anak muda Kota Malang.

BACA JUGA:Air PDAM Mampet, Warga Kota Pasuruan Tetap Bayar

Briyan yang dikenal sebagai politikus muda ini menyebutkan kalangan muda Kota Malang memiliki daya juang dan daya jelajah untuk turut serta membangun kotanya.

“Saat saya berdiskusi dengan mereka (anak muda, red) banyak ide dan pemikiran luar biasa yang perlu didenagr dan bahkan dapat diimplementasikan. Semangat mereka (anak muda, red) itu luar biasa,” tutur penghobi diving ini.

BACA JUGA:3 Pelajar SMP di Surabaya Jadi Korban Begal

Sebagai politisi muda, Briyan tetap berniat kuat berjuang mambangun Kota Malang. “Untuk Pilkada Kota Malang ini saya akan maju melalui jalur partai,” tekadnya.

BACA JUGA:Sertijab Kakanim Malang, Heni Yuwono: Capaian yang Diraih Terus Ditingkatkan oleh Kepemimpinan Baru

Dikatakan, sebelumnya Briyan pernah menempuh jalur perseorangan, hal ini diambil untuk kepentingan meraih tingkat elektabilitas yang tinggi dan tidak bertujuan untuk lolos sehingga tidak dilanjutkan.

BACA JUGA:Sidang Penganiayaan Anak Selebgram, Kuasa Hukum Terdakwa Singgung Kelalaian

“Namun, setelah itu banyak yang memberikan dukungan sehingga saat ini saya akan menempuh ke jalur partai untuk mengikuti Pilkada Kota Malang,” terang Briyan. (*)

Sumber: