Semifinal AFF U-19, Indonesia Diuntungkan Recovery

Semifinal AFF U-19, Indonesia Diuntungkan Recovery

Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan terakhir di Lapangan Thor. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Semifinal Asean U-19 Boys Championship 2024 mempertemukan Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu 27 Juli 2024. Pertandingan adu gengsi kedua negara pastinya akan berjalan sengit. 

BACA JUGA:Indonesia vs Malaysia di Asean U-19 Boys Championship 2024, Pertandingan Syarat Gengsi

Dalam pertandingan besok, Indonesia sangat diuntungkan bila dibandingkan Malaysia. Garuda Muda mendapatkan waktu istirahat lebih banyak karena pertandingan timnas terakhir pada Selasa 23 Juli 2024. Sedangkan Malaysia baru kemarin (Kamis, 25 Juli 2024) menghadapi Thailand. 

BACA JUGA:Jens Raven, Ganteng, Baik Hati dan Tidak Sombong

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan bahwa Malaysia yang hanya mendapatkan sehari istirahat sangat menguntungkan timnya. Karena timnya mempunyai banyak waktu dan persiapan sebelum pertandingan. 

BACA JUGA:Disindir Media Vietnam Kesulitan Menang Atas Kamboja, Ini Jawaban Menohok Indra Sjafri

"Jujur iya menguntungkan. Karena kita banyak waktu untuk melaksanakan persiapan termasuk antisipasi adu tendangan penalti dan sebagainya, termasuk hari ini latihan terakhir. InsyaAllah semua akan berjalan dengan baik," ujarnya. 

BACA JUGA:Hadapi Timor-Leste, Indonesia Tetap Turunkan Pemain Terbaik

Coach Indra Sjafri menuturkan bahwa kondisi tim sangat fit. Bahkan, kemarin Welber Jardim di pertandingan terakhir keluar stadion dengan menggunakan kursi roda juga sudah mengikuti latihan. 

BACA JUGA:Asean U-19 Boys Championship 2024, M Kafiatur Jadi Aktor Kemenangan Timnas 2-0 atas Kamboja

"Sudah saya sampaikan bahwa semua pemain dalam kondisi fit. Banyak orang yang menyimpan bahwa Welber ada masalah (cedera serius) di pertandingan menghadapi Timor-Leste karena dia keluar dengan kursi roda," ucapnya. 

BACA JUGA:Indonesia U-19 vs Kamboja U-19, Indra Sjafri Masih Mencari The Dream Team

"Jadi itu prototipe kita, kalau ada yang cedera harus pakai kursi roda atau tongkat. Di sini sampaikan ke masyarakat untuk terima kasih ke tim dokter dan fisioterapi kita dan kita di support oleh pemerintah melalui alat-alat yang sangat baik," imbuhnya. 

BACA JUGA:Debut Manis Raven dengan Cetak Gol, Indra Sjafri: Masih Butuh Adaptasi

Sumber: