Partai Gerindra Totalitas Dukung Elim Tyu Samba sebagai Calon Wawali Kota Blitar

Partai Gerindra Totalitas Dukung Elim Tyu Samba sebagai Calon Wawali Kota Blitar

Tan Ngi Hing dan Tomi Gandhi Sasongko (kiri ke kanan)--

BLITAR, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Blitar siap all out mendukung Elim Tyu Samba sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar pada Pilkada 2024, bila mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing. Anggota DPRD Kota Blitar terpilih pada Pileg 2024 ini, juga menyebut akan habis-habisan mendukungnya.

"Kalau nanti rekom turun ke Mbak Elim, tentu sebagai kader partai, kita wajib dukung dan mengamankan rekom tersebut," ungkapnya, Rabu 24 Juli 2024.

BACA JUGA:Didukung Milenial, Elim Tyu Samba Hampir Pasti Kantongi Rekom Gerindra Jadi Cawawali Blitar 2024

Meski sosok Elim masih muda, menurutnya Elim sudah matang dan berpengalaman soal politik. Tan Ngi Hing memberi contoh saat Pileg 2024 lalu, Elim yang notabene pendatang baru, dapat meraih 44 ribu suara sebagai Caleg DPR RI.

"Dia masih muda, energik, dan berpengalaman. 44 ribu suara itu bulan jumlah yang sedikit," imbuhnya.

Dukungan terhadap Elim juga datang dari kader Gerindra lainnya, yakni Tomi Gamdhi Sasongko. Pengusaha muda asli Kota Blitar itu menyebut dirinya akan totalitas mendukung Elim, jika kelak mendapat rekom.

"Saya sebagai kader Gerindra pasti harus tegak lurus dengan instruksi partai. Kalau Elim dapat rekom, itu berarti keputusan partai, pasti saya juga akan totalitas mendukungnya," ungkap Tomi.

BACA JUGA:Tiga Kader Gerindra Jadi Calon Kuat Wakil Wali Kota Blitar

BACA JUGA:Optimistis Gerindra Menang di Blitar, Niken Nurma Yunita Ikut Goyang Gemoy dan Bagikan Makanan Gratis

Tomi sendiri juga menyebut, sosok elim yang masih muda dan cantik bisa memberi nilai tambah tersendiri. 

"Sudah cocok lah kalau menurut saya. Elim masih muda dan tentunya sedap dipandang, jadi tidak mengerikan kalau dilihat," lanjut Tomi sembari bercanda.

"Saya juga dapat informasi kalau calon koalisi kami, juga mendukung kader mereka sendiri. Kalau saya lihat juga keren dan sedap dipandang juga. Jadi kalau dipasangkan dengan yang cantik jadi pas," pungkasnya. (Nus/zan)

Sumber: