Didukung Milenial, Elim Tyu Samba Hampir Pasti Kantongi Rekom Gerindra Jadi Cawawali Blitar 2024

Didukung Milenial, Elim Tyu Samba Hampir Pasti Kantongi Rekom Gerindra Jadi Cawawali Blitar 2024

Elim Tyu Samba-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Kabar diusungnya Elim Tyu Samba oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Blitar dalam Pilkada 2024 langsung mendapat respon positif dari publik. 

Sosok Elim yang masih muda dinilai cocok dengan kebutuhan, dalam mengembangkan potensi generasi milenial demi kemajuan Kota Blitar.

"Saya senang jika ada perwakilan anak muda  dalam Pilkada mendatang. Karena sekarang wayahe cah nom tampil (saatnya anak muda unjuk gigi). Kita butuh pemimpin yang mengerti kemauan dari anak-anak muda," ujar Eka, salah satu warga Kecamatan Sananwetan, Kota blitar, Selasa 23 Juli 2024.

Elim sendiri hampir dipastikan akan mendapatkan rekom dari DPP Partai Gerindra, setelah hari ini dirinya dipanggil ke Jakarta.

BACA JUGA:Dapat Surat Tugas, Bambang Kawit Kandidat Terkuat Kantongi Rekom PDIP untuk Pilwali Blitar

"Kemungkinannya 80 persen. Kami terus berupaya agar rekom bisa turun ke kita. Insyaallah dalam waktu dekat diputuskan," ungkap Elim saat ditemui di rumahnya.

Wanita kelahiran tahun 1995 itu menjelaskan bahwa keberangkatan dirinya ke DPP, sekaligus dalam rangka konsolidasi partai. 

"Juga dalam rangka konsolidasi. Mungkin secara resmi, untuk rekomnya, insyallah dalam waktu dekat," terang alumni SMAN 1 Kota Blitar ini.

Tahun ini, Elim baru menginjak usia 29 tahun. Sebagai perwakilan generasi milenial, Elim dinilai membawa semangat kaum muda yang kritis, inovatif, dan melek akan perkembangan zaman. 

BACA JUGA:Tunggu Arahan Partai, Tomi Gandhi Siap Maju Pilwali Blitar Lewat Gerindra

Nilai-nilai inilah yang akan ia bawa untuk membuat Kota Blitar semakin maju.

"Sebagai milenial, saya siap untuk memajukan Kota Blitar dengan pemikiran-pemikiran yang kritis dan inovatif," imbuhnya.

Kendati masih muda dan notabene adalah pendatang baru, Elim dinilai cukup matang dalam dunia politik. Terbukti pada kiprahnya dalam Pileg 2024 lalu. 

Sebagai caleg DPR RI dari Gerindra, Elim mampu memperoleh sekitar 44 ribu suara di dapil Dapil Jawa Timur VI (Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri).

Sumber: