Tiga Kader Gerindra Jadi Calon Kuat Wakil Wali Kota Blitar

Tiga Kader Gerindra Jadi Calon Kuat Wakil Wali Kota Blitar

Bendera Partai Gerindra--

BLITAR, MEMORANDUM - Menjelang Pilkada 2024, dinamika politik di Kota Blitar mulai memanas. Kini, santer beredar isu pembentukkan koalisi antara PDI Perjuangan (PDI-P) dan Partai Gerindra untuk mengunci kursi AG 1 dan AG 2.

Setelah Bambang Rianto alias Bambang Kawit resmi mendapat surat tugas dari DPP PDI-P, membuat ia digadang-gadang menjadi kandidat terkuat peraih rekom sebagai bakal calon Wali Kota Blitar.

Sementara Partai Gerindra, kini muncul tiga nama kandidat terdepan yang akan diajukan sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar. Nama-nama tersebut diantaranya, Fredy  Agung Kurniawan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar sekaligus masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Blitar. Selain itu, ada nama Yohan Tri Waluyo Ketua Komisi II DPRD Kota Blitar saat ini dan Tomi Gandhi Sasongko Wakil Ketua DPC Gerindra.

"Jadi yang beredar sekarang ada 3 nama, antara lain Mas Fredy anggota dewan kabupaten, Mas Yohan anggota dewan kota, dan Mas Tomy," ujar sumber dari dalam Partai Gerindra.

BACA JUGA:Rahmat Santoso Pastikan Maju jadi Calon Bupati Blitar

"Nanti kita lihat saja siapa dari tiga  nama  dari kader muda terbaik tersebut yang akan direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra," sambungnya.

Sebagai informasi, Fredy Agung Kurniawan  adalah kader muda partai Gerindra yang saat ini menjadi Anggota DPRD Kabupaten Blitar dan juga sebagai Wakil ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar. Saat ini ia juga merupakan Ketua Satria DPC Kabupaten  Blitar 

Sementara itu, Yohan Tri Waluyo merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Blitar dan saat ini juga sebagai Ketua Tim YKS. Sedangkan 

Tomi Gandhi Sasongko merupakan Wakil Ketua DPC Gerindra yang juga seorang pengusaha. (Nuz/zan)

Sumber: