Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

Disaksikan 5.790 penonton, Indonesia menang setengah lusin atas Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Disaksikan 5.790 suporter setia, Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina U-19 dengan skor 6-0 di pertandingan pertama Asean U-19 Boys Championship 2024.

BACA JUGA:Bermain Efektif, Indonesia U-19 Unggul 4-0 atas Filipina

Di babak pertama Arkhan Kaka dkk berhasil unggul 4-0 atas tim berjuluk The Azkals. Keempat gol Indonesia dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan menit ke-12, brace M Iqbal menit ke-22 dan ke- 43, serta Kadek Arel menit ke-29. 

BACA JUGA:Fakhri Husaini Siapkan 23 Pemain di Ajang PON XXI Aceh-Sumut

Di babak kedua peluang pertama didapatkan timnas melalui tendangan jarak jauh Tony Firmansyah menit ke-47. Namun tendangannya masih belum memenuhi sasaran. 

BACA JUGA:Kongres Biasa PSSI Jatim, Ahmad Riyadh: Harus Ada Terobosan untuk Percepat Pengembangan Sepakbola

Arlyansyah Abdulmanan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Kapten Doni Tri yang berhasil mencuri bola darinlawan memberikan umpan terukur yang disambut tendangan first time yang menghujam gawang Castro Cesar. Indonesia unggul 5-0.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bojonegoro Bekuk 9 Pelaku Diduga Terlibat Kematian Remaja Asal Baureno

Meskipun sudah unggul 5-0, tim asuhan Pelatih Indra Sjafri terus mendapatkan peluang berbahaya, salah satunya melalui Kadek Arel. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti masih tipis di atas mistar gawang. 

Pada menit ke-61, Filipina mendapatkan peluang pertamannya melalui tendangan spekulasi jarak jauh Caraig Jian Vinz Solomon yang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Ikram Algiffari. 

Filipina kembali memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-84. Pemain no punggung 10 Samaniego Cruz yang berhasil lolos dari pengawalan melesahkan tembakan mendatar yang masih bisa ditepis Ikram. 

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Di menit ke-86, Jens Raven yang masuk menggantikan Arkhan Kaka berhasil mencetak gol dan mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 18 tahun itu membuat Indonesia unggul telak 6-0 atas The Azkals. 

BACA JUGA:Pembunuh Ibu dan Anak di Kota Pasuruan Divonis Mati

Sumber: