Sambut HBA ke-64, Kejari Tuban Berikan Kado Warga Disabilitas Galeri Lukis dan Tempat Potong Rambut

Sambut HBA ke-64, Kejari Tuban Berikan Kado Warga Disabilitas Galeri Lukis dan Tempat Potong Rambut

Menyambut peringatan HBA ke-64 dan HUT ke-24 IAD, Kejari Tuban menggelar baksos dengan memberikan bantuan dua unit ruko kepada warga disabilitas.--

TUBAN, MEMORANDUM - Menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan Hari Ulang Tahun XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan dua unit ruko kepada warga disabilitas.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tuban Armen Wijaya, S.H., M.H., kepada pemuda berkebutuhan khusus Sholikin (28) tahun.

Sholihin dikenal mempunyai bakat khusus melukis realis berupa sketsa wajah dengan bermodal alat lukis diantaranya pensil, penghapus, kertas hingga tisu.  

Pria tamatan SD ini mengikuti sekolah kejar paket B dari tahun 2022 dan sekarang duduk di kelas 3 di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Adhyaksa Tuban.

Acara peresmian galeri Lukis dan tempat potong rambut yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban ini juga dihadiri tamu undangan dari Forkopimcam, Pemdes Sendang dan paguyuban silat setempat.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung RI Peduli Gempa, Kejari Tuban Salurkan 1.300 Paket Sembako

BACA JUGA:Kejari Tuban Sita Eks Gudang Produksi Rokok Ilegal di Kudus Senilai Rp 3 Miliar

Menurut Armen Wijaya, pemberian ruko ini merupakan bagian dari program Kejari Peduli yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

"Kami berharap dengan adanya ruko ini, warga disabilitas dapat lebih produktif dan mandiri. Galeri lukis dapat menjadi sarana bagi mereka untuk mengekspresikan diri serta menyalurkan bakat seni, sementara tempat potong rambut bisa menjadi sumber penghasilan yang stabil," ujar Kajari Tuban Armen Wijaya dalam sambutannya.

Baksos ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, terutama para penyandang disabilitas serta dari pemerintah desa setempat.

"Ruko ini sangat berarti bagi saya. Sekarang, saya memiliki tempat yang layak untuk memamerkan karya-karya saya dan menjualnya kepada masyarakat. Terima kasih kepada Kejari Tuban atas kepeduliannya," ujar Sholikin.

Senada juga disampaikan Kepala Desa Sendang Kecamatan Senori H. Moehibbin. "Kami sangat mendukung inisiatif Kejari Tuban yang terus berupaya membantu warga, khususnya yang berkebutuhan khusus, agar mereka bisa hidup lebih mandiri dan sejahtera," kata Moehibbin. (*)

Sumber: