Peringati Bulan Muharram, Baznas Kota Malang Santuni 1000 Anak Yatim

Peringati Bulan Muharram, Baznas Kota Malang Santuni 1000 Anak Yatim

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menghadiri santunan anak yatim di bulan Muharram --

MALANG, MEMORANDUM - Sebagai rangkaian peringatan bulan Muharram, Pemerintah Kota Malang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kota Malang, memberikan santunan kepada 1000 anak yatim.

Pelaksanaan pemberian santunan, dihadiri langsung Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM, di areal Masjid Jami', Jl Merdeka Kota Malang, Selasa 16 Juli 2024 atau 10 Muharram.

"Iya, hari ini kita dari Baznas, memberikan santunan kepada 1000 anak yatim. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan, yang kemarin dengan khitanan massal. Mengingat, hari ini momen yang pas, di lebaran anak yatim," terang Pj Wali kota Malang Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Semarak Muharram, Khitanan Massal hingga Santunan 1.000 Anak Yatim

BACA JUGA:UB Santuni 3.580 Anak Yatim se-Malang Raya

BACA JUGA:Sambut HBI Ke-74, Imigrasi Malang Baksos di Ponpes Yatim Dhuafa Singosari

Ia menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan, Baznas tidak sendiri. Namun, bersama para masyarakat peduli, untuk menyumbang. Ada sekitar 24 lembaga non pemerintahan, serta para staek holder lainya. Semuanya bekerjasama untuk satu tujuan, yakni memberikan kepedulian bagi para anak yatim.

Saat ditanya dukungan dari pemerintah Kota Malang, pihaknya mengaku mensupport penuh. Mengingat, kegiatan Baznas sudah nyata dan bisa dirasakan manfaatnya. Untuk itu, ia berharap masyarakat terus meningkatkan kepeduliannya dengan memberikan sumbangannya. Dan hal itu, salah satunya, bisa dilewatkan melalui Baznas.

"Tentunya, kami Pemerintah Kota Malang mendukung penuh. Kita mempunyai UPZ sampai struktur Kecamatan, Kelurahan. Itu untuk menghimpun dan mengelola sumbangan dari masyarakat, dan untuk disalurkan," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyinggung, telah mempunyai Nomor Peserta Wajib Pajak (NPWZ). Selanjutnya, pihaknya mendorong para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk terus meningkatkan dan memberikan sumbangan serta shodaqohnya 

"Ya, saya menghimbau kepada masyarakat. Agar memberikan sumbangan shodaqoh hingga zakat, bisa lewat Baznas. Karena apa yang dilakukan Baznas sudah jelas dan memberikan manfaat," pungkasnya.

BACA JUGA: Pemkot Malang Kenalkan 'Ojir' ke Masyarakat Binaan Baznas

BACA JUGA:Lantik Pengurus Baznas, Walikota Sebut Potensi Zakat Kota Malang Tinggi

Sebelumnya, masih dalam rangkaian Muharram, telah melaksanakan Khitanan Massal di STAIMA AL HIKAM Malang, Jl. Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota, Malang, Minggu 14 Juli 2024.

Sumber: