Polisi Edukasi Bijak Bermedsos di MPLS

Polisi Edukasi Bijak Bermedsos di MPLS

Polisi mengedukasi bijak bermedsos di MPLS-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo memberikan edukasi bijak penggunaan media sosial (medsos) kepada pelajar, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Al Islam, Krian, Sidoarjo, pada Rabu 17 Juli 2024.

Edukasi bijak bermedia sosial disampaikan Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami. Antara lain, bahaya pengaruh bullying, hoaks hingga pornografi bila tidak secara tepat menggunakan media sosial oleh remaja.

Iptu Utun Utami mengatakan, belakangan ini marak terjadi tindak kekerasan maupun bullying di kalangan pelajar. Salah satu penyebabnya karena tidak bijak dalam bermedia sosial.

"Para pelajar kami imbau untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai terlibat dalam perbuatan bullying baik di lingkungan sekolah maupun melampiaskannya di media sosial. Bila ada persoalan di pertemanan, selesaikan secara baik dengan guru jangan sampai dengan saling mem-bully dan melakukan kekerasan sebab ada sanksi hukumnya," katanya.

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Ikuti Acara Polresta Sidoarjo Berselawat dan Ceramah Kebangsaan di GOR Delta

Kepala SMP Al Islam Yulkan Abriyanto mengatakan, perlunya memberikan edukasi bahaya kenakalan remaja dan media sosial kepada siswa-siswi di masa pengenalan lingkungan sekolah, harapannya murid sekolah dapat terhindar dari persoalan yang berujung pada pelanggaran hukum dan tidak tepat gunanya media sosial.(im/jok)

Sumber: