Sukseskan Piala AFF U-19, Polda Jatim Siapkan 2.959 Personel Gabungan untuk Pengamanan

Sukseskan Piala AFF U-19, Polda Jatim Siapkan 2.959 Personel Gabungan untuk Pengamanan

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto memberi keterangan ke awak media usai apel gelar pasukan.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka mengamankan ajang AFF U-19, Polda Jatim bersama TNI dan stakeholder terkait, melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Aman AFF Semeru 2024", di Lapangan Apel Mapolda Jatim. Setidaknya 2.959 personel dikerahkan untuk mengamankan turnamen terbesar di Asean tersebut. 

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mengatakan. Apel gelar pasukan operasi Aman AFF Semeru 2024 ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan untuk mengamankan dan mengawal penyelenggaraan piala AFF U-19, yang digelar di Surabaya. 

Selain itu, dalam operasi ini TNI-Polri beserta stakeholder terkait akan berkolaborasi dalam pengamanan selama AFF U-19 berlangsung. 

"Pasukan yang kita siapkan dari TNI-Polri dan stakeholder terkait sebanyak 2.959 personel, mudah-mudahan dengan jumlah personel itu kita bisa mengcover semua tempat yang digunakan rangkaian dalam rangka gelaran piala AFF ini," jelas Kapolda Jatim usai gelar apel, Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Piala AFF U-19 di GBT Dibayangi Bau Sampah TPA Benowo, Ini Langkah Pemkot Surabaya

Lebih lanjut, Kapolda Jatim juga menyampaikan, pengamanan tersebut tidak hanya dilakukan dilokasi pertandingan saja, melainkan jalur yang digunakan oleh para pemain juga tidak luput dari perhatian dan pengamanan. 

"Rute yang akan dilalui ada dua stadion yang akan kita amankan, yaitu di Gelora 10 Nopember Tambaksari dan Gelora Bung Tomo," ungkapnya. 

Gelaran ini akan di laksanakan dari tanggal 17 sampai 29 Juli 2024. Ada 12 negara yang nanti akan bertanding dan akan dilakukan pengamanan sesuai standar FIFA, serta aturan-aturan yang sudah di sepakati bersama, sesuai dengan yang dituangkan dalam peraturan Kapolri nomer 10 tahun 2022.

"Mudah-mudahan kita semua TNI-Polri dan Stakeholder terkait bisa mengawal sampai sukses," ucapnya. 

BACA JUGA:Perbaikan Stadion G10N Jelang Piala AFF U-19

Irjenpil Imam mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur umumnya dan Surabaya pada khususnya, untuk bersama-sama mensukseskan gelaran piala AFF U-19 yang akan berlaga di Gelora 10 Nopember dan Geloro Bung Tomo Surabaya. 

"Ayo mari kita bersama mensukseskan gelaran internasional dibidang cabang olahraga sepakbola ini," ajaknya.(rid)

Sumber: