Berlangsung 4 Hari, Pameran Surabaya Printing Expo 2024 Hadirkan Teknologi Percetakan Paling Mutakhir

Berlangsung 4 Hari, Pameran Surabaya Printing Expo 2024 Hadirkan Teknologi Percetakan Paling Mutakhir

Momen peluncuran SPE 2024 di Grand City Surabaya. -Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 yang digelar di Grand City telah dibuka hari ini, Kamis, 11 Juli 2024. Pameran bertaraf internasional ini diresmikan CEO Krista Exhibitions Daud D Salim.

BACA JUGA:Lebarkan Sayap Ekonomi Kreatif, 250 Perusahaan Percetakan Bertaraf Internasional Ramaikan SPE 2024 

Dalam sambutannya, Daud berharap pameran SPE 2024 bisa meningkatkan industri percetakan di Indonesia.

BACA JUGA:Sambut 10 Muharam, Polres Pasuruan Santuni Anak Yatim Piatu 

“Pameran ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulan,” katanya.

BACA JUGA: Ini Sosok Ahmad Nurjayanto, Caleg Golkar Peraih Suara Terbanyak yang Lampaui Ketua DPD Golkar Surabaya 

Berakhir pada Minggu, 14 Juli 2024, pameran internasional di bidang mesin-mesin percetakan seperti mesin cetak/offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini dan penyediaannya serta teknologi percetakan yang mutakhir.

BACA JUGA:Harian Disway Juara 2 Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024, Silaturahmi Media di Jatim 

Pameran yang turut melibatkan 230 perusahaan dan 10 UMKM itu meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan.

BACA JUGA:Kalahkan Disway 2-0, Memorandum.co.id Juara Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024 

Menyuguhkan segala jenis teknologi terkini cetak mencetak terkini mulai dari skala kecil, menengah, dan besar dengan berbagai teknologi percetakan. Ada pula seminar dan workshop, supaya pelaku industri selalu ter-update dengan industri percetakan terbaru.

BACA JUGA: Ini Sosok Ahmad Nurjayanto, Caleg Golkar Peraih Suara Terbanyak yang Lampaui Ketua DPD Golkar Surabaya 

Dijelaskan Daud bahwa perkembangan industri percetakan kemasan makanan dan minuman, percetakan promosi dan iklan dan percetakan tekstil dan pakaian sedang mengalami transformasi signifikan.

BACA JUGA:Polda Jatim Gelar Lomba Menembak, Kapolda: Ajang Silaturahmi sekaligus Memelihara Kemampuan Menembak 

Bahkan diproyeksikan akan terus tumbuh ke depan sehingga memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional. Kontestasi politik merupakan faktor pendorong peningkatan yaitu Pemilu pada Februari 2024 dan Pilkada pada November 2024.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Menangi Laga Eksebisi Melawan Memorandum.co.id 

Keduanya memberikan dampak positif dan momentum luar biasa bagi industri percetakan. Ditandai dengan penjualan mesin percetakan digital serta bisnis reklame periklanan seperti baliho, sablon digital, dan cetakan stiker, serta lainnya  yang mengalami peningkatan signifikan pada tahun ini.

BACA JUGA:Korban Minibus Masuk Jurang Sendi Bertambah, 2 Meninggal, 9 luka-luka  

Senada dengan Daud, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Ahmad Mughira Nurhani mengatakan bahwa pameran SPE 2024 ini adalah pameran yang wajib dan harus dihadiri oleh para pengusaha di bidang grafika.

BACA JUGA:Tenaga Perancang Kemenkumham Maluku Mantapkan Konsepsi Ranperbup Maluku Tengah 

Sebab memberikan wawasan dalam membuat rencana bisnis ke depan. Kehadiran para penyedia jasa dan peralatan grafika dalam pameran ini akan memberikan manfaat untuk kita para pengusaha grafika dalam menentukan arah bisnis ke depan. (*/adv)

Sumber: