Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Sidoarjo Serap Aspirasi Warga Porong

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Sidoarjo Serap Aspirasi Warga Porong

Polisi serap aspirasi warga Porong.(im/jok)--

SIDOARJO, MEMORANDUM - Wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo keliling ke wilayah kecamatan untuk bertatap muka bersama stake holder terkait tingkat kecamatan, kepala desa, tokoh agama dan masyarakat.

Forum diskusi bertajuk Sahabat Curhat kali ini dilaksanakan Polresta Sidoarjo di Kecamatan Porong, bertempat di Ndalem Prabu, Rabu 10 Juli 2024. Acara ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Forkopimka Porong, kepala desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

BACA JUGA:Puslitbang Polri ke Polresta Sidoarjo Teliti Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak

BACA JUGA:Unit PPA Polresta Sidoarjo Ajak Guru Wujudkan Kesejahteraan Anak

BACA JUGA:Serius Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Polresta Sidoarjo Raih Penghargaan dari Mensos

Kapolresta Sidoarjo menyampaikan Sahabat Curhat diadakan sebagai upaya cooling system menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, tujuan lain dari kegiatan Sahabat Curhat untuk mengetahui langsung aspirasi masyarakat seputar kamtibmas.

"Pada kesempatan ini dapat kita bahas persoalan-persoalan gangguan kamtibmas. Seperti kejahatan jalanan, balap liar, peredaran dan penyalahgunaan narkoba hingga persoalan lalu lintas," katanya.

"Kami mengajak semua pihak dan masyarakat, untuk menjaga situasi tetap guyub, rukun dan aman dalam menghadapi Pilkada. Terkait masih adanya kelompok pemuda mengendarai motor yang membahayakan keselamatan orang lain, gesekan antar kelompok maupun aksi balap liar, menjadi bahan evaluasi yang berarti bagi kami sehingga dapat ditindaklanjuti untuk menggiatkan patroli kamtibmas di waktu serta lokasi rawan, bahkan anggota jangan segan melakukan tindak tegas terhadap kejahatan jalanan," jelasnya.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Apresiasi Sinergi Bersama Netizen

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Peduli Difabel

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Gelar Sahabat Curhat di Prambon

Forum diskusi kamtibmas yang diadakan Polresta Sidoarjo disambut baik Camat Porong Choirul Anam. Karena melalui kesempatan tatap muka langsung warga dapat menyampaikan aspirasi bila ada gangguan kenyamanan maupun keamanan di wilayahnya.

"Keberadaan Polisi langsung di tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Apalagi dengan memberikan kesempatan kami untuk menyampaikan problematika kamtibmas untuk diperoleh solusi hingga langkah penanganannya," ujarnya.(im/jok)

Sumber: