Polresta Sidoarjo Apresiasi Sinergi Bersama Netizen

Polresta Sidoarjo Apresiasi Sinergi Bersama Netizen

Polisi dan netizen foto bersama usai pertemuan di Mapolresta Sidoarjo.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Dalam nuansa peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Sidoarjo mengapresiasi solidnya sinergitas Polri dengan netizen. Terutama dalam mengedukasi masyarakat agar bijak bermedia sosial.

BACA JUGA:Wujudkan Kesadaran Hukum Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Maluku Koordinasi dengan RRI Regional I Ambon 

Melalui Sihumas Polresta Sidoarjo, diadakan pertemuan gayeng bareng netizen di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jumat 5 Juli 2024. Upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dengan menangkal informasi hoaks di media sosial dan sebagainya, juga ada sosialisasi lomba Mabes Polri bertajuk Setapak Perubahan di Hari Bhayangkara ke-78 disampaikan kepada netizen.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Gandeng Berbagai Pihak Mudahkan Masyarakat Berinvestasi 

"Di Hari Bhayangkara ada lomba yang diadakan Mabes Polri untuk masyarakat umum bertajuk Setapak Perubahan, yang informasinya dapat dicek di website tribratanews.polri.go.id pada kesempatan ini kami mengajak rekan-rekan netizen untuk turut serta ikut lomba ini," kata Ps Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono.

BACA JUGA:Pesan Kepala BNN Surabaya Kombes Pol Heru: Awas! Bahaya Narkotika Ada di Sekitar Kita, Waspada! 

Pada pertemuan ini, Iptu Tri Novi menyampaikan apresiasi pihaknya bagi netizen Sidoarjo, yang telah menjalin sinergitas secara solid. Sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas khususnya perkembangan informasi di media sosial tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Pakar Hukum Unair Minta Pemerintah Tindak Tegas Obligasi Rekapitalisasi BLBI 

Sinergitas Polresta Sidoarjo bersama netizen diharapkan tetap dilakukan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2024 nanti. Amel, salah satu dari netizen menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi guna mengedukasi masyarakat agar tetap bijak bermediasosial.

BACA JUGA:Sepekan Buka Posko Aduan, Bawaslu Jember Belum Terima Laporan 

"Dengan bijak bermedia sosial, menyaring informasi yang diterima sebelum dibagikan adalah langkah tepat guna menangkal hoaks yang dapat mengganggu kamtibmas," ujarnya. (*)

Sumber: