Polresta Sidoarjo Peduli Difabel

Polresta Sidoarjo Peduli Difabel

Polresta Sidoarjo melakukan pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial bagi warga difabel.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan memperingati Hari Bhayangkara ke-78, salah satunya dilakukan Polresta Sidoarjo melalui Si Dokkes dengan pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial bagi warga difabel.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa 25 Juni 2024 di Mako Polsek Sidoarjo Kota. Mengumpulkan sekitar 100 orang difabel, Polresta Sidoarjo menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan bakti sosial.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Christian Tobing didampingi Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi, melakukan pengecekan bakti kesehatan bagi orang difabel. Serta di akhir acara pemeriksaan kesehatan, diberikan juga paket bantuan berupa sembako ke peserta bakti kesehatan.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Sidoarjo Target 300 Kantong Darah

"Bakti kesehatan dan bakti sosial bagi difabel ini, kami selenggarakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-78. Harapannya penyandang disabilitas dapat terkontrol kondisi kesehatannya melalui kegiatan bakti kesehatan Polri. Sehingga dapat memacu semangat mereka untuk tetap beraktifitas sehari-hari," ujar Christian Tobing.

Dari bakti kesehatan dan bakti sosial bagi difabel memperingati Hari Bhayangkara ke-78, diharapkan kedepan akan rutin dilakukan. Dengan upaya seperti ini selain semakin mendekatkan Polri bersama masyarakat, juga guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.(im/kri/jok)

Sumber: