Kapolres Tanjung Perak Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 27 Personel dan Beri Penghargaan Tokoh Masyarakat

Kapolres Tanjung Perak Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 27 Personel dan Beri Penghargaan Tokoh Masyarakat

Upacara kenaikan pangkat dan pemberian penghargaan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebanyak 27 personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Kalianget nomor 1 Surabaya.

BACA JUGA:Berawal dari Hobi Koleksi Uang Kuno, Otie Membuka Toko Khusus Numismatik 

Dalam upacara tersebut, sejumlah anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga diganjar penghargaan atas keberhasilan mereka dalam mengungkap peredaran uang palsu (upal) di wilayah Surabaya Utara. Sebanyak dua orang berhasil ditangkap dan ditetapkan tersangka.

BACA JUGA:Boy George Rahman Ketua Numismatik Surabaya Bisa Berselimut Uang dalam Arti Sebenarnya, Seperti Apa? 

Selain personel Polri, kapolres juga memberikan penghargaan (reward) kepada salah satu tokoh masyarakat sekaligus Ketua Bonek Tribun Timur Surabaya, Hasan Tiro. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Hasan Tiro dalam meredam para komunitas Bonek pasca konflik antar suporter pada final leg kedua BRI Liga I antara Madura United vs Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Bangkalan Madura.

BACA JUGA:Antisipasi Judi Online Anggota dan ASN, Kapolres Batu Periksa HP  

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini menjadi momentum penting untuk memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berdedikasi tinggi.

BACA JUGA:Sambangi Kabupaten Tulungagung, KPK Soroti Sejumlah Hal di Lingkup Pemkab

Kapolres juga berpesan agar kenaikan pangkat ini memacu semangat para anggota kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ketua KPU Hasyim Asy'ari Resmi Dipecat Lewat Sidang DKPP, Terbukti langgar Kode Etik 

AKBP William menjelaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan institusi terhadap kinerja dan dedikasi anggota Polri kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

BACA JUGA:Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kedungjajang Patroli Sambang dan Dialogis di Rumah Warga 

Beliau juga menekankan bahwa kenaikan pangkat tidak didapatkan dengan mudah, melainkan melalui perjuangan dan mekanisme yang panjang.

BACA JUGA:Kantor ATR/BPN Jember Segera Layani Sertifikat Elektronik 

"Selamat kepada 27 anggota yang telah berhasil naik pangkat. Ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga tanggung jawab yang semakin besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," paparnya.

BACA JUGA:Siberbi Polres Jember Bagikan 200 Bungkus Nasi dan Beri Imbauan Tertib Berlalulintas 

Kapolres tak lupa menyampaikan bahwa peran keluarga juga memiliki andil yang sangat penting dalam memberikan dukungan pelaksanaan tugas kepolisian.

BACA JUGA:41 Personil Polri dan 1 PNS Polres Jember Mandi Kembang dalam Upacara Kenaikan Pangkat 

Pada kesempatan itu, atas nama kapolres, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

BACA JUGA:Ribuan Warga di Surabaya Lakukan Klarifikasi Buntut Masuknya Daftar Penonaktifan KK 

"Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, " jelasnya.

BACA JUGA:Buntut Pemblokiran KK di Surabaya Bikin Gaduh, Ini Respon Dispendukcapil 

Terakhir, kapolres menyampaikan rasa terima kasih dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada salah satu tokoh masyarakat, Hasan Tiro, yang telah membantu meredam para komunitas Bonek pasca kerusuhan antar suporter pada final Liga 1 antara Madura United vs Persib Bandung beberapa waktu lalu. (*)

Sumber: