Beredar Video Tawuran Korban Dibacok, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Hoax, Faktanya Kejadian di Bogor

Beredar Video Tawuran Korban Dibacok, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Hoax, Faktanya Kejadian di Bogor

Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Baru-baru ini beredar video di media sosial yang menunjukkan aksi tawuran antar kelompok remaja. Dalam video tersebut, terlihat salah satu remaja dari kelompok tersebut terjatuh dan dianiaya menggunakan senjata tajam. 

Video tersebut dinarasikan sebagai kejadian tawuran di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada 29 Juni 2024.

Namun, Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah telah mengkonfirmasi bahwa informasi tersebut adalah hoax. Faktanya, kejadian tawuran tersebut terjadi di Bogor pada tanggal 22 Juni 2024, bukan di Surabaya di wilayah.

"Tidak benar, video tawuran kelompok remaja ini berada di wilayah kami. Setelah kami telusuri ternyata berada di wilayah Bogor, " jelas Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Polres Tanjung Perak Tingkatkan Patroli Pemukiman Antisipasi Tawuran

Ia memastikan kembali bahwa kejadian tersebut tidak benar. Untuk mengantisipasi adanya kejadian tawuran, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan di lokasi-lokasi rawan tawuran remaja.

"Kami tidak segan menindak remaja yang terlibat tawuran dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, " tegasnya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Suroto, menghimbau masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya dengan berita yang beredar tanpa verifikasi.

"Jangan mudah percaya berita hoax yang beredar. Cek dan ricek dulu, saring sebelum sharing," pungkasnya.(alf)

Sumber: