Polres Tanjung Perak Tingkatkan Patroli Pemukiman Antisipasi Tawuran

Polres Tanjung Perak Tingkatkan Patroli Pemukiman Antisipasi Tawuran

Petugas melakukan patroli di kawasan Wonokusumo. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama polsek jajaran mengintensifkan patroli di kawasan pemukiman untuk mencegah tawuran. Kegiatan patroli merupakan bagian dari strategi preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban. 

Patroli diintensifkan di daerah rawan perkelahian antar geng misalnya di wilayah Wonokusumo. Polsek Semampir yang di bekup Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara aktif melaksanakan kegiatan patroli di wilayah tersebut. 

"Anggota Polsek Semampir beserta Jatanras Polres Tanjung Perak secara intensif melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap area-area rawan tawuran, serta potensi kerawanan kriminalitas lainnya," kata Kompol Eko Adi Wibowo, Kapolsek Semampir, Minggu 30 Juni 2024 

Selain itu, ungkap Kompol Eko mereka juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat setempat guna memperoleh informasi yang relevan dan mendukung upaya pencegahan. 

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tanam Ratusan Pohon Mangrove dan Lepas Bibit Ikan

Kapolsek menekankan pentingnya kegiatan patroli, yakni sebagai bagian dari strategi preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kami mengajak seluruh masyarakat aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar Polsek Semampir," pungkasnya. (alf)

Sumber: