Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti FGD PPRA LXVI Lemhanas

Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti FGD PPRA LXVI Lemhanas

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun mengikuti Focus Group Discussion Akselerasi Transformasi Green Leadership Bagi Generasi Muda Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045 Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lemhannas RI--

JAKARTA, MEMORANDUM - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun mengikuti Focus Group Discussion Akselerasi Transformasi Green Leadership Bagi Generasi Muda Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045 Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lemhannas RI.

Pelaksanaan FGD yang berlangsung di Ruang NKRI Lemhannas RI ini dimoderatori oleh Marsma TNI Wastum, S.E., M.MP., MS (NSSS).

FGD ini diadakan sebagai rangkaian seminar nasional PPRA LXVI Lemhannas RI yang rencananya akan diadakan pada bulan Agustus 2024 yang akan datang.

Dalam FGD tersebut dibahas mengenai transformasi green leadership bagi generasi muda saat ini, faktor yang menjadi dampak dan berpengaruh terhadap transformasi green leadership bagi generasi muda hingga langkah strategis akselerasi transformasi green leadership bagi generasi muda guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sulut Rayakan Iduladha Bersama Warga Binaan Rutan Kotamobagu

Ronald Lumbuun dalam kesempatan tersebut menanyakan contoh penerapan green leadership di negara lain yang dapat diterapkan di Indonesia dan Regulasi apa saja yang diperlukan dalam mendukung percepatan transformasi digital green leadership di Indonesia.

Hadir pula Tenaga Pengajar, Tenaga Pengkaji dan Tenaga Profesional Lemhannas RI, antara lain: Mayor Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. dan Mayor Jenderal TNI Fulad, S.Sos., M.Si., serta Caturida Meiwanto Doktoralina, Ph.D, M.Ak., CBV., CDMS.

Sementara itu, narasumber dalam kegiatan terdiri dari Chalid Muhammad, Direktur Eksekutif Walhi; Ir. Sinta Saptarina Soemiarno, MSc, Kepala Pusat Pengembangan Generasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI; Dr. Eng. Hary Budiarto M. Kom, Kepala BPSDM Kementerian Kominfo RI; Anindito Aditomo, S. Psi., M. Phil., Ph.D., Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemendikbud RI.(mik)

Sumber: