Rahmat Santoso Maju Bacalon Bupati Blitar

Rahmat Santoso Maju Bacalon Bupati Blitar

Mantan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.-Istimewa-

BLITAR, MEMORANDUM – Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar di Kabupaten Blitar semakin memanas. Sebab, salah satu mantan orang nomor dua di Kabupaten Blitar kembali mencalonkan diri.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Atur Lalin Cegah Kemacetan Akibat Perbaikan Gorong-Gorong di Kebraon Gang 5

Kejutan besar yang akan mewarnai Pilkada Kabupaten Blitar 2024 itu dengan kembalinya mantan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso untuk maju mencalonkan menjadi Bupati Blitar pada Pilkada 2024 nanti .

BACA JUGA:Dandim Lumajang Dukung Peningkatan Kinerja BAZNAS dalam Raker Tahunan

Tampaknya Rahmat Santoso kemungkinan akan dicalonkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang pada Pilpres Tahun 2024 sukses memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

BACA JUGA:Mengaku Captain Kapal, Pria Asal Tanjung Priok Gasak Uang dan Motor

”InsyaAllah saya akan kembali ke Blitar untuk maju mencalonkan Bupati Blitar karena banyaknya dorongan dari berbagai elemen masyarakat yang ingin saya kembali ke Blitar,” ujar Rahmat Santoso, Selasa 25 Juni 2024.

Rahmat Santoso menambahkan, bahwa dukungan agar dirinya kembali ke Blitar tak hanya dari Kabupaten Blitar saja tetapi juga dari luar Kabupaten Blitar.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Gresik Resmikan Sumur Bor Air Bersih

”Banyak, ada yang datang langsung ke Surabaya, ada yang telepon langsung ke saya. Inikan amanah maka saya tergerak kembali untuk membangun Kabupaten Blitar,” ucap Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso juga menegaskan bahwa KIM (Koalisi Indonesia Maju) dan beberapa partai politik (parpol) besar yang juga akan bergabung mendukung dirinya dalam Pilkada Kabupaten Blitar mendatang.

BACA JUGA:Polres Situbondo Bangun Sumur, Suplai Air Bersih untuk 500 Kepala Keluarga di Desa Tanjung Pecinan

Perlu diketahui Koalisi Indonesia Maju pada pilpres kemarin terdiri dari beberapa partai politik seperti Gerindra , Golkar, PAN, Demokrat, PSI, dan kalau partai politik besar di Kabupaten Blitar yang belum menentukan bakal calonnya adalah PDI-P.

BACA JUGA:BPN Tulungagung Dukung Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Kualitas PPAT Seiring Transformasi Digital

Apakah Rahmat Santoso akan comeback ke Kabupetan Blitar untuk maju mencalonkan menjadi Bupati Blitar? Kita akan dalam beberapa Minggu ke depan sampai Agustus 2024 saat pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar ke KPU. Karena dalam politik semua bisa berubah dalam hitungan detik. (*)

Sumber: