Tanggap! TNI-Polri dan BPBD Bojonegoro Bantu Korban Bencana

Tanggap! TNI-Polri dan BPBD Bojonegoro Bantu Korban Bencana

TNI-Polri dan BPBD Bojonegoro Bahu-membahu membantu Korban Bencana --

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Bencana alam kembali melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pada Jumat 27 September 2024, hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Tambakrejo.

Akibatnya, empat rumah warga di Desa Kalisumber dan Desa Malingmati mengalami kerusakan parah dan roboh. Rumah-rumah tersebut milik Ilham, Mardi, Jami, dan Sunaryo, yang semuanya terbuat dari rangkaian kayu jati dengan atap genting yang rusak akibat terjangan angin.

BACA JUGA:Bupati Bojonegoro Teken MoU Mitigasi Bencana Bersama BMKG

Peristiwa ini dilaporkan oleh para korban kepada perangkat desa dan kepala dusun, yang kemudian diteruskan ke Polsek Tambakrejo. Kapolsek Tambakrejo, Iptu Nursayit, mengonfirmasi kejadian tersebut. 

"Betul, ada hujan lebat disertai angin kencang yang merobohkan sejumlah rumah warga di Desa Kalisumber dan Desa Malingmati. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian material cukup signifikan," ujar Kapolsek, Iptu Nursayit kepada media, Sabtu 28 September 2024.

BACA JUGA:Wujud Sinergitas, Forkopimda Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya segera bergerak untuk membantu warga yang terdampak.

Sejumlah personel dari Polsek Tambakrejo dan Koramil setempat telah dikerahkan untuk membantu para korban. Mereka bekerja bersama warga sekitar, membersihkan puing-puing dan mengumpulkan material bangunan yang berserakan akibat terjangan angin. 

“Kami bersama warga membantu mengusung kayu dan genting yang berserakan,” katanya.

BACA JUGA:Cegah Bencana, Polres Bojonegoro Tanam 4.045 Pohon

Tidak hanya pihak kepolisian dan TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro juga sudah turun ke lapangan pada Sabtu pagi. Tim BPBD melakukan penilaian atau assessment terhadap kerusakan yang terjadi dan memberikan bantuan darurat berupa paket sembako kepada keluarga yang terdampak bencana ini. 

Sumber: