Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Gresik Resmikan Sumur Bor Air Bersih

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Gresik Resmikan Sumur Bor Air Bersih

Polres Gresik mengadakan kegiatan peresmian pembangunan sumur bor air bersih di Desa Sukorejo--

GRESIK, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Gresik mengadakan kegiatan peresmian pembangunan sumur bor air bersih di Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Forkopimcam Sidayu, Camat Sidayu, Kepala Desa Sukorejo, dan warga masyarakat penerima bantuan sosial.

Selain peresmian sumur bor, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya, seperti Bakti Kesehatan dengan melalui Layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum, meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan dokter, tes gula darah, tes kolesterol, tes asam urat, dan pemberian obat.

Juga Penyerahan Bantuan Sosial, dengan Penyerahan 1000 paket sembako kepada masyarakat melalui zoom meeting dengan Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Juga Bakti Religi dengan Pemberian bantuan kepada 73 rumah ibadah (mushola, masjid, gereja) di wilayah Gresik.

BACA JUGA:Cegah Demam Berdarah, Polres Gresik Gelar Fogging di Mako dan Polsek Jajaran

Pembangunan sumur bor air bersih ini merupakan wujud komitmen Polres Gresik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan yang masih mengalami kesulitan akses air bersih. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas, serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak di Jawa Timur.

AKBP Adhitya Panji Anom dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar sumur bor air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kualitas hidup mereka. Beliau juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pilkada serentak.

Masyarakat Desa Sukorejo menyambut baik kegiatan ini dengan penuh antusias. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polres Gresik atas bantuan dan kepeduliannya terhadap kebutuhan mereka. (hms/day)

Sumber: