Tren TikTok Silent Walking, Hobi Jalan Kaki dalam Keheningan tanpa Bantuan Teknologi Digital

Tren TikTok Silent Walking, Hobi Jalan Kaki dalam Keheningan tanpa Bantuan Teknologi Digital

Ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Hobi merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di waktu luang sebagai bentuk relaksasi dan kesenangan.

Namun, di tengah era digital yang lebih sering menghadap komputer atau gawai kadang membuat waktu luang tidak pernah ditemukan dan membuat bosan dengan rutinitas itu-itu saja.

Sehingga ingin mencari hobi atau hal baru yang dapat menemukan ketenangan dan suasana baru bagi tubuh dan pikiran.

BACA JUGA:Eksekutor Bandit Motor Asal Bangkalan Dibekuk Gegara Viral di TikTok

Tenang aja, silent walking adalah jawaban yang pas untuk keluhan-keluhan itu.

Silent walking sebagai sebuah hobi yang unik dan menenangkan dengan melakukan aktivitas berjalan kaki tanpa ditemani gawai ini mengajak kita untuk kembali menghargai keindahan alam dan kedamaian batin.

Yuk kenalan sama hobi satu ini!

BACA JUGA:Mas Iyun: Petani Muda yang Sukses Ubah Nasib Lewat TikTok

Silent Walking? Apa Sih Itu?

Silent walking adalah salah satu tren yang viral di berbagai media sosial, terutama TikTok yang berkaitan dengan dunia kesehatan jasmani dan rohani bahkan bisa dikatakan sebagai hobi jika dilakukan berulang-ulang tanpa paksaan.

Silent Walking juga merujuk pada aktivitas berjalan kaki tanpa gangguan teknologi sehingga tidak direkomendasikan melakukan aktivitas lain seperti mendengarkan musik, podcast, panggilan telepon, atau berinteraksi dengan gawai agar lebih bisa menikmati momen saat itu seperti memperhatikan suara angin, kicauan burung, atau langkah kaki sendiri bahkan aktivitas orang lain di sekitar.

Meskipun begitu, bukan berarti tidak boleh menggunakan teknologi atau musik untuk meningkatkan suasana hati atau bahkan menambah intensitas jalanmu. 

BACA JUGA:Bocah Bule Imut Jadi Bintang TikTok, Ubud Makin Ramai

Namun, untuk mendapatkan manfaat yang lebih mendalam, dianjurkan tidak berinteraksi dengan teknologi selama melakukan aktivitas tersebut.

Sumber: