Dongkrak Perekonomian, Warga Bendul Merisi Bersama SAE Gotong Royong Bikin Baksos

Dongkrak Perekonomian, Warga Bendul Merisi Bersama SAE Gotong Royong Bikin Baksos

Salah satu warga tampak bahagia usai mendapat doorprize sepeda angin.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Nuansa guyub rukun dan gotong royong tergambar dalam acara bakti sosial (baksos) Sambang Kampung Sahabat Eri Armuji (SAE), Minggu, 16 Juni 2024 di gedung Serbaguna Perintis, Kelurahan Bendul Merisi, Kecamatan Wonocolo.

Acara ini diinisiasi oleh relawan SAE. Kemudian disambut antusias oleh ratusan warga di Kelurahan Bendul Merisi. Kegiatannya meliputi bazar UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, sembako murah, senam sehat, lomba, dan pembagian doorprize 10 sepeda angin.

Ketua relawan SAE H Unsi Fauzi mengatakan, acara ini berangkat dari rakyat dan untuk rakyat. Warga saling swadaya untuk menjalankan acara yang berdampak terhadap perputaran roda perekonomian ini.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial dari rakyat untuk rakyat. Kebetulan saja yang memprakarsai relawan Sahabat Eri Armuji, sebuah relawan yang tumbuh dari masyarakat dan kegiatan ini pun juga semuanya dari masyarakat. UMKM, pembiayaan, dan seterusnya dikelola oleh masyarakat,” kata pria yang karib disapa Abah Fauzi ini.

BACA JUGA:Usung Eri-Armuji, Ketua PDI-P Surabaya Ajak Kader Banteng Bergerak Kompak

Di sisi lain, tambah Fauzi, adanya kegiatan ini juga menjadi cara bagi SAE untuk menyosialisasikan sosok Eri-Armuji yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di tingkat kampung. Tak terkecuali Bendul Merisi.

“Melalui kegiatan ini pula kita me-reminder kembali siapa Eri-Armuji, kepemimpinannya seperti apa, lalu dengan kegiatan ini juga kita bisa menangkap aspirasi dan harapan masyarakat untuk Eri-Armuji bisa kembali memimpin. Dan alhamdulillah, respons masyarakat positif,” tandas Fauzi.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Bonusnya, masyarakat lebih tahu tentang sosok petahana.

Sehingga masyarakat tegak lurus dan tidak menoleh kanan maupun kiri, serta tidak bisa dimanipulasi oleh cara-cara pragmatis untuk mempengaruhi pilihan masyrakat.

BACA JUGA:Pilkada Surabaya 2024, Eri-Armuji Bisa Pecah Kongsi

“Selanjutnya, acara baksos Sambang Kampung SAE ini akan kembali kita lakukan dengan rencana total 20 titik,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua LPMK Bendul Merisi Yudi Ony Lesmana mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan baksos ini sangat positif. Terlebih, sosok Eri-Armuji yang dijadikan cerminan merupakan pemimpin yang mau turun ke bawah.

“Eri-Armuji sosok yang mau turun, sehingga aspirasi bisa masuk ke masyarakat level bawah tanpa melalui kita (LPMK). Kemudian mereka bisa bicara di sini apa yang belum dilaksanakan, lalu yang sudah dilaksanakan maka dilanjutkan,” tuturnya.

Soal pembangunan di lingkungannya, Ony menegaskan bahwa selama 2 tahun terakhir sangat signifikan. Baik peningkatan sarana-prasaran maupun padat karya.

Sumber: