Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kediri dan Polsek Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kediri dan Polsek Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah

Kegiatan bakti religi di sejumlah tempat ibadah.--

KEDIRI, MEMORANDUM – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kediri melaksanakan kegiatan bakti religi di sejumlah tempat ibadah

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu 12 Juni 2024 mulai pukul 07.30 WIB ini melibatkan sejumlah anggota Polres Kediri yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Masjid Annur Pare, Gereja St. Mateus Jl. Kandangan dan Pura Watugede Puncu. 

Tak hanya itu, Polsek jajaran Polres Kediri juga secara serentak melakukan kegiatan serupa di wilayah hukum masing-masing.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, menyampaikan bahwa bakti religi merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Lakukan Pengecekan Sarana dan Prasana Dinas

Anggota melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat ibadah, memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak atau membutuhkan perawatan serta memberikan bantuan berupa alat kebersihan dan peralatan ibadah.

"Kita rayakan HUT Bhayangkara dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif," ujar AKP Sriati.

Selain itu, lanjutnya, bakti religi diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat. 

"Polres Kediri peduli dan mendukung toleransi antar umat beragama. Dengan semangat Bhayangkara, Kami terus mendekatkan diri kepada masyarakat, termasuk melalui kegiatan sosial keagamaan," tutur AKP Sriati.

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Personel, Sipropam Polres Kediri Gelar Gaktibplin

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Polri terhadap tempat ibadah lintas agama.

"Kami merasa sangat terbantu dan senang dengan kehadiran Bapak Ibu Polisi yang turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah Kami," ujar salah satu tokoh agama Hindu di Pura Watugede. (hms/day)

Sumber: