Kakanim Kelas I TPI Jember Apresiasi Jalinan Kerjasama Antara TNI dengan Kantor Imigrasi

Kakanim Kelas I TPI Jember Apresiasi Jalinan Kerjasama Antara TNI dengan Kantor Imigrasi

BACA JUGA:Warga Negara Malaysia Dideportasi Imigrasi Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan kunjungan ke Brigif 9/DY/Kostrad Jember dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Jember Kanwil Kemenkumham Jatim, Erdiansyah yang disambut langsung oleh Komandan Brigif atau Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol.

Dalam pertemuan tersebut, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad dan Kakanim Jember membahas sejumlah isu terkini terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Jember. Pertukaran informasi terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara juga menjadi topik utama yang tak lepas dari perhatian kedua belah pihak.

Erdiansyah menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang telah terjalin antara TNI dan Imigrasi melalui keanggotaan Brigif 9/DY/Kostrad dalam Tim Pengawasan Orang Asing yang dinahkodai nya. "Saya mengapresiasi konsistensi Brigif 9/DY/Kostrad untuk terus menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Jember, lebih-lebih dalam segala hal yang berkaitan dengan aktivitas dan keberadaan Orang Asing di wilayah Kabupaten Jember, terus aktif dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) serta selalu mendukung Imigrasi melalui pertukaran informasi, dan aksi cepat dalam mengamankan Orang Asing bilamana terjadi pelanggaran Hukum Keimigrasian", beber Erdiansyah, Selasa 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Warga Negara Malaysia Dideportasi Imigrasi Jember

Erdiansyah berharap bila kunjungan kerja tersebut bisa mewakili semangat sinergitas antara Imigrasi dengan Brigif 9/DY/Kostrad dalam menjaga ketertiban wilayah Jember dan sekitarnya. "Kami berharap kerjasama yang telah terjalin antara kepolisian dan Imigrasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember bisa terjalin terus dengan baik, sama-sama tujuannya untuk menjaga kedaulatan negara", tambahnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan suasana penuh keakraban dan foto bersama sebagai simbol sinergitas Imigrasi dan Brigif 9/DY/Kostrad.(edy)

Sumber: