HLH 2024, Momentum Masyarakat dan Pemerintah Bersatu untuk Lingkungan Lebih Hijau dan Berkelanjutan

HLH 2024, Momentum Masyarakat dan Pemerintah Bersatu untuk Lingkungan Lebih Hijau dan Berkelanjutan

Hertutik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saat Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap 5 Juni tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga Lingkungan, tetapi juga menjadi media promosi inisiatif-inisiatif restorasi ekosistem yang telah dan akan dilakukan.

Dalam rangka itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang mengambil langkah-langkah konkrit untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga lingkungan.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang berharap dapat membangun kesadaran dan edukasi lingkungan yang lebih baik di kalangan masyarakat.

Dengan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Lumajang dapat berjalan lebih efektif, menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

BACA JUGA:Pemkab Lumajang Berlakukan Pembatasan Tonase dan Pasang Portal di Jembatan Kalibiru

Saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Senin 10 Juni 2024, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Hertutik menekankan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk menjaga lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Hertutik juga menyampaikan, bahwa edukasi lingkungan tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mendorong partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan.

Dengan demikian, diharapkan lingkungan di Kabupaten Lumajang dapat menjadi lebih sehat dan berkelanjutan bagi generasi yang akan datang.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Pemkab Lumajang Dorong Netralitas ASN

Inisiatif tersebut menunjukkan komitmen dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang dalam membangun kesadaran lingkungan yang lebih baik, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam demi kesejahteraan bersama.

“Semoga upaya ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan di Kabupaten Lumajang,” harapnya.(Ags)

Sumber: