Sambut HUT 78 Bhayangkara, Polres Batu Gelar Fun Bike Rute Alam Pedesaan

Sambut HUT 78 Bhayangkara, Polres Batu Gelar Fun Bike Rute Alam Pedesaan

Antusias peserta fun bike.--

BATU, MEMORANDUM - Sebanyak 500-an peserta melintas area pesawahan dan pemukiman penduduk  Desa Sumberejo, Gunungsari, Sidomulyo, dan Bulukerto, Kota Batu. Mereka mengikuti Fun Bike guna memperingati HUT 73 Bhayangkara yang digelar Polres Batu,  Sabtu 8 Juni 2024.

Fun bike yang diikut berbagai lapisan masyarakat dengan unsur TNI dan Polri ini menempuh jarak sekitar 15 Km dengan start finish di Balaikota Among Tani Kota Batu.

Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo menyebutkan kegiatan bersepeda ini untuk meningkatkan kembali minat masyarakat dalam olahraga sepeda serta sebagai upaya refreshing.

"Sepanjang perjalanan para Bikers akan disambut indahnya alam pegunungan, persawahan dan kebun bunga sebagai ciri khas alam pegunungan wisata di Kota Batu sehingga akan membuat badan kembali bugar dan segar," katanya.

BACA JUGA:Gelar Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM

BACA JUGA:Tour de Panderman Piala Kapolda Lintasi Sidoarjo, Pola Pengalihan Arus Lalu Lintas Disiapkan

Sesampai di tempat finish, peserta disuguhi berbagai menu makanan dan ratusan hadiah hiburan serta hadiah utama kulkas dan mesin cuci.

Trimo juga menyampaikan kegiatan ini menyemarakkan lomba balap sepeda Tour de Panderman Piala  Kapolda Tahun  2024 yang Start dilaksanakan di Mapolda Jatim dan finishnya di Balaikota Among Tani Batu.

"Tour de Panderman bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta bahwa daerah-daerah yang dilintasi memiliki potensi ekonomi yang bisa diangkat mulai dari UMKM hingga pariwisata," tuturnya. (nik)

Sumber: