Tour de Panderman Piala Kapolda Lintasi Sidoarjo, Pola Pengalihan Arus Lalu Lintas Disiapkan

Tour de Panderman Piala Kapolda Lintasi Sidoarjo, Pola Pengalihan Arus Lalu Lintas Disiapkan

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Kompetisi sepeda Tour De Panderman memperebutkan Piala Kapolda Jawa Timur 2024 dan hadiah menarik lainnya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, berlangsung Sabtu 8 Juni 2024 pagi.

Sebanyak 1.800 peserta akan Start dari Polda Jatim hingga Finish di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Salah satu kota yang dilewati rute Tour De Panderman adalah Sidoarjo.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, Jumat 7 Juni 2024, mengatakan, Polresta Sidoarjo telah menyiapkan berbagai pola pengamanan termasuk pengalihan arus lalu lintas untuk mensukseskan Tour De Panderman 2024.

"Sekitar 300 personel Polresta Sidoarjo, polsek jajaran dan melibatkan anggota TNI akan ditempatkan di titik-titik yang dilewati peserta balap sepeda Tour De Panderman. Mulai dari Waru, Gedangan, Buduran, Sidoarjo Kota, Candi, Tanggulangin dan Porong," ujar Iptu Tri Novi Handono.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Cek Persiapan Tour De Panderman

Untuk pola pengalihan arus lalu lintas pun disiapkan untuk menyambut rombongan gowes yang start dari Mapolda Jatim pukul 5 pagi.

"Situasional sekitar 10 menit sebelum rombongan kompetisi sepeda melintas, bila perlu dilakukan pengalihan arus lalu lintas di titik rawan kepadatan kendaraan bermotor seperti di Bundaran Waru, Aloha, perempatan Gedangan, Traffic Light Maspion Gedangan, Buduran dan kawasan Alun-alun hingga Candi, sampai dengan perbatasan Porong dan Gempol," urainya.

Polresta Sidoarjo melalui Kasi Humas Iptu Tri Novi Handono memohon maaf kepada masyarakat Sidoarjo, bila pada Sabtu 8 Juni 2024 pagi sedikit mengganggu kenyamanan rencana akhir pekan. Masyarakat dapat menanti dan menyemarakan melintasnya rombongan peserta sepeda Tour De Panderman di Kota Delta dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.(jok)

Sumber: