Ratusan Relawan Punokawan Deklarasi Dukung Ghofur Maju di Pilkada Lamongan

Ratusan Relawan Punokawan Deklarasi Dukung Ghofur Maju di Pilkada Lamongan

Relawan Punokawan deklarasi dukung H Abdul Ghofur maju di Pilkada serentak pada 27 November 2024. -Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Sebanyak 500 orang lebih kelompok relawan Punokawan mendeklarasikan dukungannya kepada H Abdul Ghofur maju di pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah atau Pilkada Serentak pada 27 November 2024 di Lamongan mendatang.

BACA JUGA:Seru dan Haru, Bahira Dwi Safitri Juara Tahfidz Alquran Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Deklarasi ini berangkat dari inisiasi sendiri dari sejumlah anggota relawan Punokawan yang menginginkan H Abdul Ghofur memimpin Kabupaten Lamongan. Selain dihadiri oleh ratusan orang relawan Punokawan, deklarasi ini diselenggarakan dari gabungan komunitas pengusaha, petani dan lintas profesi yang tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan. Loyalis mendukung Abdul Ghofur.

BACA JUGA:Nasyid Murid MI Muhammadiyah 28 Surabaya Merasuk di Hati Penonton 

Deklarasi dipimpin Ketua Punokawan, Joni Eko Prasetyo. Ia menyatakan, bahwa dukungan ratusan orang relawan kepada H Abdul Ghofur ini berdasarkan pertimbangan dan harapan supaya membawa kemajuan untuk Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:50 Peserta Lomba Tahfidz Alquran Warnai Hari Ketiga Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Disebutkan bahwa dukungannya ke Ghofur didasari besarnya keresahan masyarakat arus bawah yang menginginkan perubahan khususnya sektor Infrastruktur.

BACA JUGA:Surabaya Haji Umrah Expo 2024 Ramai Pengunjung dan Hiburan Menarik 

"Kami menangkap bahwa masyarakat meresahkan persoalan infrastruktur yang amburadul, jadi Punokawan ingin memiliki calon yang punya kredibilatas nyata dan teruji," ucap Joni, di Hall Grand Mahkota Lamongan. Jumat 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Pengurus DPW PPLIPI Jatim Multitalenta di Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Menurut para anggota relawan Punokawan, Ghofur telah membuktikan kapasitas dan integritasnya selama menjabat Ketua DPRD Lamongan.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi, Pameran Umrah-Haji di Royal Plaza Surabaya Memasuki Hari Kedua 

"Ia merupakan salah satu kandidat yang dapat menjawab persoalan masyarakat. Pihaknya berkomitmen untuk mengawal Ghofur untuk memenangkan Pilkada November mendatang. Ratusan relawan itu juga menyebut Ghofur berhasil menciptakan perubahan positif bagi Lamongan lewat kepemimpinan sebagai Ketua DPRD Lamongan yang inklusif dan visioner. Prestasi dan program nyata Ghofur ketika itu telah memberikan banyak manfaat untuk warga masyarakat Lamongan," tambah dia.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Abdul Ghofur yang menghadiri langsung acara deklarasi relawan Punokawan mengucapkan alhamdulillah kompak mendukungnya pada deklarasi ini. Hal ini membuat dirinya bangga dan merasa kuat.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

"Arus dukungan ke dirinya mulai masif dari ikatan mantan kepala desa, dan relawan punokawan ini. Ke depan, ada beberapa komunitas yang nantinya juga intens komunikasi untuk deklarasi dukungan. Dalam artian setelah relawan punokawan ada beberapa komunitas, ada relawan-relawan yang lain juga akan deklarasi dalam memberikan dukungan ke saya,” ujar Abdul Ghofur.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi  

Oleh karena itu, Ghofur menyambut baik masifnya dukungan yang datang ke dirinya. “Pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan relawan Punokawan, iklim ini menjadi angin segar dan memotivasi saya untuk memenangkan kontestasi dalam pilkada serentak mendatang," tuturnya. (*)

Sumber: