Mendagri Dorong Pemda Berjiwa Enterpreneur, Pj Wali Kota Malang Kuatkan Kebijakan Kemandirian Fiskal

Mendagri Dorong Pemda Berjiwa Enterpreneur, Pj Wali Kota Malang Kuatkan Kebijakan Kemandirian Fiskal

Kepala Disnaker PMPTSP Arif Tri Sastyawan, Kepala Dinas Kominfo Muhammad Nur Widianto, PJ Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Kepala BKAD Subkhan saat menghadiri Rakernas APEKSI 2024.--

Hal ini tentu akan merubah postur APBD Kota Malang, berbagai upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah serta menekan belanja daerah akan terus dilakukan. Salah satu poin utama yang juga menjadi perhatian Mendagri adalah melakukan efesiensi belanja perjalanan dinas dan belanja rapat yang seringkali dilakukan pada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang.

“Saya harap seluruh kepala perangkat daerah benar-benar cermat dan lebih bijak dalam menyusun rencana kegiatan anggarannya masing-masing, perjalanan dinas yang tidak perlu bisa lebih ditekan lagi, pun demikian dengan belanja rapat, salah satu upaya menekan belanja rapat mungkin dapat dilaksanakan secara virtual. Yang penting pesan dan tujuannya dapat tersampaikan,” jelas Wahyu.

Mendasar pada arahan tersebut, Wahyu Hidayat dalam lawatannya ke Balikpapan ini akan menjalin kolaborasi dengan kota-kota lain dan berbagi pengetahuan untuk mewujudkan Kota Malang yang lebih berkualitas dan berdaya saing.

“Sebagai Pj Wali Kota Malang saya berharap agar Rakernas APEKSI ini dapat menjadi forum yang produktif untuk bertukar pengalaman dan ide dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada pemerintahan dan mampu menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah untuk bersinergi sehingga siap menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan di era yang kian kompleks seperti arahan Bapak Presiden Jokowi tadi,”terangnya.

BACA JUGA:Prodi Baru Bisnis Digital UWG, Disupport 10 Unit Komputer

BACA JUGA:Ulang Tahun ke-34, Perum Jasa Tirta I Target Kembangkan Bisnis

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Rakernas 2024 kali ini adalah youth city changers, gala dinner, rapat kerja, Indonesia city expo & ICE forum bisnis, karnaval budaya nusantara, sarasehan istri Wali Kota, pentas seni, city tour, penanaman pohon, cooking class, jetski sport, senam bersama, sarapan bersama dan KMF pokja perubahan iklim & WMF PERPAMSI. (pkp/ari)

Sumber: