Perbankan Kolaborasi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Lamongan

Perbankan Kolaborasi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Lamongan

Perayaan Ulang Tahun PT Permodalan Nasional Madani ke- 25 tahun, di Lamongan Sport Center--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Perbankan memiliki peran penting dalam membantu pengelolaan modal bagi pelakunya usaha mikro yang ada di Kabupaten Lamongan. Hal ini disampaikan Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes saat menghadiri perayaan Ulang Tahun PT Permodalan Nasional Madani ke- 25 tahun, di Lamongan Sport Center. Sabtu 1 Mei 2024.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lamongan. Salah satunya bersama perbankan yang ada di Kabupaten Lamongan.

"Pertama saya ucapkan dirgahayu ke 25 untuk PNM. Di perjalanan yang panjang ini selamat atas seluruh progres yang telah dicapai. Mari terus berkolaborasi dalam mewujudkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lamongan, terkhusus membantu berkembangnya pelaku usaha mikro di Lamongan," terang Pak Yes.

BACA JUGA:Dinsos Lamongan Salurkan Bansos Rp 3 Juta di Dua Kecamatan

BACA JUGA:Prihatin, BRI Edukasi Jaga Keamanan Oprasional dan Transaksi Perbankan

Selanjutnya Pak Yes menjelaskan bahwa hasil sinergi bersama seluruh stakeholder mewujudkan pertumbuhan ekonomi, tercatat tahun 2023 pertumbuhan ekonomi di Lamongan sebesar 3,68. 

Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi masyarakat juga dilihat dari angka kemiskinan yang terus mengalami penurunan dari 12,53% pada 2022 menjadi 12,42% atau setara dengan 149.940 jiwa pada tahun 2023. 

Dinyatakan oleh Pemimpin Cabang PNM Lamongan Anang Fatkhur Rohman sinergi PNM bersama Pemkab Lamongan diwujudkan melalui bantuan pembiayaan pemberdayaan usaha di Kabupaten Lamongan sampai dengan 140 Miliar.

"Adapun pembiayaan kami untuk memberdayakan usaha di Kabupaten Lamongan. Yakni sebesar 140 Miliar dengan nasabah aktif 33 ribu nasabah," bebernya, (*).

Sumber: