Bantai Madura United 3-1 di Leg II Final Championship Series, Persib Bandung Juara Liga 1 2023-2024

Bantai  Madura United 3-1 di Leg II Final Championship Series, Persib Bandung Juara Liga 1 2023-2024

Striker Persib Bandung David da Silva bersama Ciro Alves merayakan gol. -Istimewa-

MADURA, MEMORANDUM - Persib Bandung resmi menjuarai Liga 1 2023-2024 setelah mengalahkan MADURA United dengan skor 3-1 pada leg II final Championship Series Liga 1 2023-2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, MADURA, pada Jumat, 31 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Inilah 5 Destinasi Menarik Surabaya Timur yang Wajib Dikunjungi

Gol-gol Persib dicetak oleh David da Silva pada menit ke-60, Marc Klok pada menit ke-86, dan Beckham Putra. Kemenangan ini memastikan Persib unggul dengan agregat skor 6-1 setelah sebelumnya menang 3-0 di leg I.

Di babak pertama, serangan Persib Bandung sudah mengancam gawang Madura United pada menit keenam melalui sundulan David da Silva yang membentur mistar. Madura United balas menyerang pada menit ke-12 lewat aksi Fachrudin Aryanto, namun sundulannya melebar ke sisi kiri gawang lawan.

BACA JUGA:Kejaksaan Tahan Mantan Kepala BPKPD Pemkab Pasuruan, Terkait Dugaan Gratifikasi

Pada menit ke-33, Ciro Alves dari Persib Bandung mendapat peluang emas lewat serangan balik cepat, tetapi tendangan kaki kanannya melambung tinggi. Menjelang akhir babak pertama, tendangan Ciro Alves kembali digagalkan oleh kiper Madura United, Lucas Henrique Frigeri, membuat skor tetap imbang 0-0 hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lebih sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit ke-53, Hugo Gomes dari Madura United mendapat peluang emas dari tendangan bebas, tetapi bola melenceng dari gawang.

BACA JUGA:Mobil Terbakar Depan Bank Jatim, Kapolsek Genteng Ungkap Kronologinya

Pada menit ke-60, David da Silva memecah kebuntuan dengan memanfaatkan bola rebound hasil tepisan kiper Madura United dari tendangan keras Ciro Alves, membawa Persib unggul 1-0.

BACA JUGA:Screening Film Pendek Bertajuk Lorong Sastra, Menghadirkan 3 Film Pendek yang Berkualitas

Persib terus menekan dan menambah keunggulan melalui gol Marc Klok pada menit ke-86. Beckham Putra kemudian mencetak gol ketiga Persib setelah menerima umpan dari Ciro Alves, memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

BACA JUGA:Pilwali Surabaya 2024: Richard Handiwiyanto Siap Maju Lewat PSI

Madura United berhasil mencetak gol penghibur di masa injury time lewat tendangan penalti Slamet Nurcahyono. Namun, gol tersebut tidak cukup untuk mengubah hasil akhir, dan Persib Bandung menang 3-1.

BACA JUGA:PN Surabaya Silaturahmi ke Dilmil III-12 dan PTUN Surabaya

Sumber: