Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Warga Penambangan Bergotong-royong Perbaiki Jalan Makam Desa

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Warga Penambangan Bergotong-royong Perbaiki Jalan Makam Desa

Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo bersama warga Penambangan bergotong-royong memperbaiki jalan makam-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Dalam semangat kebersamaan dan gotong royong, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 dari Kodim 0816/Sidoarjo bekerja sama dengan masyarakat Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan perbaikan jalan makam desa, Minggu 19 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan ke makam saat membawa jenazah maupun ketika warga atau rombongan peziarah melakukan ziarah.

Perbaikan jalan ini dilakukan mengingat pentingnya akses yang memadai menuju makam, baik dalam kondisi darurat seperti prosesi pemakaman maupun untuk kegiatan ziarah rutin oleh warga. Kondisi jalan yang sebelumnya rusak dan sulit dilalui kini mulai diperbaiki dengan semangat gotong royong antara Satgas TMMD dan warga setempat.

Kepala Desa Penambangan, H Helmy Firmansyah, mengapresiasi inisiatif dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo dan seluruh warga yang telah bahu membahu memperbaiki jalan menuju makam ini. Dengan jalan yang lebih baik, proses pemakaman dan ziarah kubur akan menjadi lebih mudah dan nyaman bagi semua," ujar Helmy.

Kegiatan ini juga mendapatkan sambutan positif dari warga Desa Penambangan yang merasa terbantu dengan adanya perbaikan jalan. Mereka berharap, upaya ini dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam menjalankan tradisi serta kegiatan keagamaan yang berkaitan dengan makam desa.

BACA JUGA:Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Buat Sumur Bor untuk Petani Penambangan

TNI terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan dan perbaikan infrastruktur di berbagai daerah, termasuk Desa Penambangan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik.(sbo/jok)

Sumber: