Patroli Bersinggungan Polsek Padangan dan Polsek Purwosari Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selasa 28-05-2024,09:15 WIB
Reporter : Biro Bojonegoro
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Untuk mencegah kriminalitas pada jam rawan malam, secara intensif Polsek Padangan dan Polsek Purwosari Polres Bojonegoro melaksanakan patroli bersinggungan di perbatasan antar wilayah tepatnya di Desa Ngradin Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM menerangkan bahwa patroli bersinggungan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta menjaga harkamtibmas di kedua wilayah tersebut.

"Bahwa perbatasan antar wilayah hukum adalah tempat yang paling sepi sehingga perlu kita lakukan patroli pada jam rawan," kata Kompol Hufron.

Menurutnya, dengan hadirnya Polisi berpatroli di tempat tersebut membuat rasa aman kepada masyarakat yang melintas.

BACA JUGA:Sasar Ponpes, Panit Binmas Polsek Padangan Binluh Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas

"Patroli bersinggungan Ini merupakan langkah preventif yang harus dilakukan sejak dini dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas pada siang hari,” tambah Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli bersingguan personel Polsek Padangan dan Polsek Purwosari melaksanakan patroli dengan rute yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

"Kita jangan terlena dengan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Padangan khususnya. Kita harus meningkatkan patroli guna cegah kriminalitas dan pertikaian antar kelompok terutama di lokasi yang digunakan aktivitas warga,” tutup Kapolsek. (top)

Kategori :