Detik-detik Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok di Tanjakan Emen

Minggu 12-05-2024,19:08 WIB
Editor : Muhammad Ridho

BACA JUGA:Polisi Gunakan Metode Traffic Accident Analysis Selidiki Kecelakaan Bus di Gresik

Menanggapi kejadian insiden ini, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan lokasi tersebut merupakan lokasi blankspot atau rawan kecelakaan.

"Betul, ini (lokasi) adalah blankspot, artinya sering terjadi kecelakaan di sini," kata Aan, Minggu 12 Mei 2024.

Aan menuturkan, polisi akan melakukan identifikasi hingga rapat kordinasi untuk membahas kondisi jalan dan dari identifikasi itu akan dibuat rekomendasi terkait upaya antisipasi kecelakaan di jalur blankspot tersebut.

"Kemudian kita nanti ada FGD setelah ini, setelah olah TKP, setelah penyelidikan ada FGD, nanti kita akan memberikan rekomendasi, ya rekomendasi termasuk salah satunya masalah rekayasa lalulintas, penambahan rambu," ujar Aan.

"Atau mungkin seperti (tanjakan) Emen, ada diperlebar dan sebagainya. Itu semua akan kita tuangkan di fokus grup diskusi, sehingga kita berikan rekomendasi kepada pemerintah untuk masalah jalan ini," tutupnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi Tewaskan Siswa dan Guru, Ini Penjelasan Polres Ngawi

Kronologi dan Detik-detik Kecelakaan Bus di Ciater Subang yang Membawa Rombongan Pelajar SMK

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan awalnya bus Trans Putera Fajar oleng ke kanan saat melintasi jalanan menurun.

Kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan. Total, ada lima kendaraan yang terlibat yaitu Bus Trans Putera Fajar, Daihatsu Feroza dan tiga unit sepeda motor.

"Oleng ke kanan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan," ujarnya

Sejauh ini aparat melaporkan korban tewas berjumlah 11 orang dengan empat korban di antaranya tewas di lokasi kejadian.

Kategori :