Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Dialogis Jelang Pilkada Serentak

Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Dialogis Jelang Pilkada Serentak

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo patroli dialogis dan sambang warga.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Sebagai langkah untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024, dilakukan Polres Situbondo.  

BACA JUGA:Mengusung Brand Lamongan Gemilang, H Sukandar Maju Wakil Bupati Lamongan

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo yang bertugas langsung di desa-desa melakukan patroli dialogis dan sambang warga. Sebagai upaya cooling system kamtibmas. Setiap saat, personel Bhabinkamtibmas tersebut bergantian memberikan imbauan kepada warga di desa binaanya dalam wilayah hukum polsek jajaran. 

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

“Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga keamanan menjelang tahapan Pilkada Serentak 2024,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH melalui Kasatbinmas AKP Djembadi menyampaikan, program cooling system kamtibmas merupakan upaya pencegahan konflik dan menjaga harmoni masyarakat setelah pelaksanaan pemilihan umum dan juga memasuki tahapan pada Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Dekengan Pusat: Yakin Mendapatkan Rekom PPP

Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota bhabinkamtibmas juga bisa segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas. Disamping itu bhabinkamtibmas juga bisa memberikan imbauan kamtibmas kepada warga di wilayah desa binaannya, sehingga tercipta situasi aman kondusif di masyarakat.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Cabup yang Diusung Partai Gerindra Wajib Berpasangan dengan Raden Imam Mukhlisin

”Sinergitas yang baik Polri dengan masyarakat ini juga merupakan komitmen Polres Situbondo dan polsek jajaran dalam membangun cooling system terhadap perkembangan situasi memasuki tahapan Pilkada Serentak 2024″ sambung Kasatbinmas AKP Djembadi saat cangkruan bersama warga Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ahmad Shandy Pinang Keponakan Ponpes Sunan Drajat

Kegiatan patroli dialogis dan sambang ini dilaksanakan  sebagai upaya tingkatkan sinergitas dan untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024. (*)

Sumber: