Pemkab Madiun Buka Ratusan Formasi CASN dan PPPK 2024

Pemkab Madiun Buka Ratusan Formasi CASN dan PPPK 2024

Ilustrasi seleksi calon aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 di wilayah Kabupaten Madiun.-Biro Ngawi-

MADIUN, MEMORANDUM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun membuka pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKPSDM) Kabupaten Madiun, Heru Kuncoro.

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

Heru Kuncoro mengatakan, pihaknya telah mengusulkan 342 formasi CASN, 332 diantaranya CPPPK, sementara sisanya 10 untuk CASN. Untuk formasi PPPK, Heru menambahkan ada prioritas bagi 700-an tenaga non-ASN yang masuk data base Kemenpan-RB . 

"Awal Mei ini kami akan rapat ke pusat, membahas tentang tahapan tes CASN," kata dia. 

BACA JUGA:Ketua KPU Kabupaten Blitar: Anggota DPRD Terpilih Maju Pilkada Wajib Mundur

Sementara itu, untuk regulasi lanjutan mengenai waktu pendaftaran dibuka hingga pelaksanaan tes, Heru belum bisa memastikan kapan. Menurutnya, pelaksanaan teknis itu akan diumumkan melalui surat edaran (SE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami masih menunggu regulasi, jadwalnya pasti masih menunggu SE dari kementerian," tuturnya. 

BACA JUGA:Gus Mudhlor Kembali Mangkir, KPK Tak Segan Menindak Pihak yang Menghalangi Proses Penyidikan

Sementara itu, jumlah formasi CASN juga dimungkinkan mengalami perubahan. Heru meminta kepada calon pelamar untuk senantiasa menilik halaman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) guna mengetahui informasi terbaru. (*)

Sumber: