Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, STY: Sudah Siap Mental

Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, STY: Sudah Siap Mental

Pemain Timnas Indonesia U-23 jatuh bangun ketika menghadapi Uzbekistan di semifinal lalu. -Istimewa-

DOHA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 masih mempunyai peluang untuk lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 asalkan pada Kamis 2 Mei 2024 bisa mengalahkan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pukul 22.30 WIB. 

BACA JUGA:Meski Kalah 2-0 atas Uzbekistan, Shin Tae-yong Percaya Timnas Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, Tim Garuda Muda harus menelan kekalahan menyakitkan atas Uzbekistan dengan skor 2-0. Banyak keputusan kontroversi yang dilakukan wasit asal China, Shin Yin Hao dan wasit VAR asal Thailand. Seperti pelanggaran Witan Sulaeman di kotak 12 pas serta gol Indonesia yang dianulir. 

BACA JUGA:Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Maling Speedometer di Menganti Punya Koleksi Kunci T

Untuk menghadapi Irak besok, 2 Mei 2024, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan Rafael Struick adalah salah satu pemain kunci di skuad Garuda. Hal tersebut disampaikan STY jelang perebutan peringkat ketiga melawan Irak. 

Sejauh ini, Struick mampu memberikan kontribusi baik kepada tim dengan mempersembahkan dua gol dalam turnamen ini. 

BACA JUGA:Suami Ajak Istri Curi Speedometer di Gresik Pernah Mendekam di Rutan Polda Jatim Tahun 2017

"Dia sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024. Sejak babak grup, dia adalah salah satu pemain kunci kami," kata STY.

"Memang sayang dia absen di laga lawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah dalam kondisi fit, dan saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak," lanjutnya. 

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, bahwa tim asuhannya sudah siap mental dalam pertandingan nanti. Menurut dia, Marselino Ferdinan dkk telah melupakan kekalahan dari Uzbekistan. 

"Meski kami mencoba yang terbaik di laga lawan Uzbekistan, kami pada akhirnya kalah dan tentu saja mental pemain terpengaruh karena kekalahan ini," tutur STY. 

BACA JUGA:Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

"Tapi kami sudah memulihkan diri, dan membangkitkan mental pemain itu juga tergantung dari pelatih. Jadi, saya coba yang terbaik untuk melakukan itu. Bisa saya pastikan persiapan kami sudah matang, dan kami akan menyambut laga lawan Irak nanti dengan semangat yang positif," ungkapnya. 

Sumber: